PENGARUH MOTIVASI DAN KREATIVITAS TERHADAP KEBERHASILANKEWIRAUSAHAAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) (STUDI KASUS UMKM JENANG KUDUS)

Susanti, Diah Ayu dan Ermawati, Nanik (2016) PENGARUH MOTIVASI DAN KREATIVITAS TERHADAP KEBERHASILANKEWIRAUSAHAAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) (STUDI KASUS UMKM JENANG KUDUS). Seminar Nasional Seri 6 : Menuju Msyarakat madani dan lestari. ISSN 976-602-71803-1-4

[img]
Tinjau ulang
Image (JPEG) (Cover) - Published Version
Download (206kB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Depan) - Accepted Version
Download (678kB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Artikel) - Accepted Version
Download (509kB) | Tinjau ulang

Abstrak

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan usaha yang banyak di geluti masyarakat. Beberapa ada yang dapat bertahan hidup dan ada yang tidak bisa bertahan hidup. UMKM yang mampu bertahan hidup dipengaruhi oleh beberapa faktor. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh motivasi dankreativitas terhadap keberhasilankewirausahaan UMKM. Sampel yang digunakan adalah UMKM jenang yang ada di Kabupaten Kudus. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner pada UMKM. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi dan kreativitas berpengaruh terhadapkeberhasilankewirausahaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Tipe dokumen: Artikel
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 10 Oct 2018 04:39
Last Modified: 10 Oct 2018 04:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9398

Actions (login required)

View Item View Item