Pengaruh Kompensasi, Keyakinan Diri Sendiri dan Karateristik Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada Pt. Matahari Departement Store Kudus

Huda, Sholichul (2012) Pengaruh Kompensasi, Keyakinan Diri Sendiri dan Karateristik Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada Pt. Matahari Departement Store Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (201Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (Bab I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (144Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (265Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (226Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (282Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (119Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (Datar Pustaka) - Accepted Version
              Download (90Kb) | Tinjau ulang
                [img] PDF (Lampiran ) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (466Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Pengelolaan sumber daya manusia adalah proses kesatuan dari perencanaan, perekrutan dan penempatan, pelatihan dan pengembangan, serta pemberian penghargaan. Demi terciptanya peningkatan kualitas sumber daya manusia maka organisasi perlu memberikan penghargaan kepada setiap anggotanya, yakni dengan memberikan kompensasi, keyakinan diri sendiri dan karakteristik pekerjaan akan memberikan dampak pada kepuasan kerja karyawan. Berkaitan dengan hal tersebut maka dirumuskan permasalahan sebagai berikut: Apakah ada pengaruh kompensasi, keyakinan diri sendiri dan karakteristik pekerjaan terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. Matahari Departement Store Kudus secara berganda Variabel dalam penelitian ini adalah meliputi : variabel kompensasi (X1), dan keyakinan diri sendiri (X2) dan Karakteristik pekerjaan (X3) sebagai variabel independen, sedangkan variabel kepuasan kerja sebagai variabel dependen. Jenis dan sumber datanya meliputi data primer dan sekunder, sampelnya sebanyak 79 responden, pengumpulan datanya menggunakan studi lapangan, kuesioner dan dokumentasi, uji instrumen dengan uji validitas dan reliabilitas dilakukan kepada 20 responden (try out), pengolahan datanya meliputi: editing, coding, scoring dan tabulasi, Analisis datanya dengan menggunakan analisis regresi berganda. Dengan menggunakan analisis tersebut di atas diperoleh hasil temuan penelitian sebagai berikut : 1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Matahari Departement Store Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung sebesar 3,489 memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,665, dan Prob Sig. Sebesar 0,001 di bawah 0,05. 2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel keyakinan diri sendiri terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Matahari Departement Store Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung sebesar 3,769 memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,665, dan Prob Sig. Sebesar 0,000 di bawah 0,05. 3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel karakteristik pekerjaan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Matahari Departement Store Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung sebesar 4,810 memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,665, dan Prob Sig. Sebesar 0,000 di bawah 0,05. 4) Ada pengaruh yang signifikan antara variabel variabel kompensasi, keyakinan diri sendiri, dan karakteristik pekerjaan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Matahari Departement Store Kudus secara berganda yang didasarkan pada hasil pengujian nilai Fhitung sebesar 89,815 memiliki nilai Fhitung > dari nilai ttabel sebesar 2,727, dan Prob Sig. Sebesar 0,000 di bawah 0,05. Ketiga variabel independen tersebut memberikan kontribusi terhadap variabel kepuasan kerja karyawan sebesar 77,4%.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing I = Drs.Hj.Panca Winahyuningsih.MM
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                  Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
                  Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Psikologi industri
                  Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Manajemen personel. Manajemen sumber daya manusia. Manajemen tenaga kerja.
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
                  Tanggal Deposit: 13 Sep 2013 09:00
                  Last Modified: 13 Sep 2013 09:00
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/943

                  Actions (login required)

                  View Item