WIDIYANTI, NASTIKA (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS SISWA MELALUI MODEL SNOWBALL THROWING SUBTEMA 1 LINGKUNGAN TEMPAT TINGGALKU PADA SISWA KELAS IV SD N 1 TUMPANGKRASAK. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
HAL JUDUL.pdf - Accepted Version Download (5MB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (491kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (583kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (237kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (15MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penerapan model pembelajaran snowball throwing dan menemukan peningkatan aktivitas siswa pada Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku, Sub Tema 1 Lingkungan Tempat Tinggalku materi jenis- jenis pekerjaan dan cerita fiksi kelas IV SD N 1 Tumpangkrasak Kudus. Aktivitas siswa merupakan pembelajaran yang memposisikan siswa sebagai subjek. Snowball throwing adalah merupakan pengembangan dari model pembelajaran diskusi. Hipotesis tindakan dalam penelitian adalah penggunaan model pembelajaran snowball throwing dapat meningkatkan aktivitas siswa Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku, Sub Tema 1 Lingkungan Tempat Tinggalku, materi jenis- jenis pekerjaan dan cerita fiksi kelas IV SD N 1 Tumpangkrasak Kudus. Penelitian ini menggunakan model penelitian tindakan kelas, yang telah dilaksanakan di kelas IV SDN 1 Tumpangkrasak Kudus dengan subjek penelitian 26 siswa. Penelitian ini berlangsung selama dua siklus, setiap siklus terdiri dariempat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Variabel bebas adalah model snowball throwing. Sedangkan variabel terikat adalah aktivitas siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancanara, dokumen, dan tes. Analisis data yang digunakan merupakan analisis data deskriptif kuantitatif dengan hasil keterampilan guru pada siklus 1 sebesar 79%, meningkat pada siklus II sebesar 89%, sedangkan aktivitas siswa pada siklus 1 sebesar 69%, meningkat pada siklus II sebesar 82%
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Imaniar Purbasari,S.Pd.,M.Pd |
Kata Kunci: | aktivitas siswa,snowball throwing, jenis- jenis pekerjaan, cerita fiksi. |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 04 Jan 2019 01:23 |
Last Modified: | 04 Jan 2019 01:23 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9448 |
Actions (login required)
View Item |