MASLAKHAH, NOOR (2018) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ANXIETY LEVELSIN SPEAKING (A Case Study in SMK NU Ma’arif). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
COVER.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
PDF (bab 1)
CHAPTER I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (249kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
CHAPTER II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (343kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
CHAPTER III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
CHAPTER V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version Download (229kB) | Preview |
PDF (lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstrak
Kecemasanadalahsuatuposisidimanakamumenjaditakut, khawatir, nerves, kesulitantentangsesuatu yang menganggu. Level kecemasanadalah level kecemasanpadakeadaanketikaseseorangmenjaditakut, cemas, stress, nerves untukberbicarabahasainggris. Menurut Stuart dan Sudden (2002), ada 3 level padakecemasan. Merekaadalahringansedang, berat. Kecemasandisebabkankarenabeberapa factor. BerdasarkanHorwitz, Horwitzdan Cope(1986:127), merekaadalah, kesulitanberkomunikasi, kecemasan test danketekutanterhadappenilaian yang negatif. Berdasarkandaripermasalahandalampenelitian, tujuandaripenelitianiniadalahuntukmencari level kecemasansiswa, untukmencarifaktor yang menyebabkankecemasanpadasiswa, dancarasiswauntukmengatasikecemasanmerekapadakemampuanberbicarabahasainggris di SMK NU Ma’arif Kudus padatahunpelajaran 2017/2018. Metode yang digunakanpadapenelitianiniadalahpenelitiankualitatif. Data padapenelitianiniadalah level kecemasansiswa, factor-factor yang menyebabkankecemasandan Cara-carasiswamengatasikecemasan. Sumber data padapenelitianiniadalahsiswakelas X TKR 1 di SMK NU Ma’arif Kudus padatahunpelajaran 2017/2018. Sebagaihasildarianalisiskuesionertertutup, penulismenemukanduahasil. Petama, hasilkecemasandari 36 siswa di X TKR 1. Seluruhsiswamengalamikecemasanpadaberbicara. Level tertingidarikecemasansiswaadalah level sedangdenganpresentasi 56%, kemudian level keduaadalah level ringandenganpresentasi 36%. Dan Peringkatterakhiradalah level beratdenganpersentasi 18%. Dari kuesionertertutuppenulisjugamenemukanhasildarifaktor yang menyebabkankecemasanpadasiswa. Kesulitanberkomunkasiadalahfaktortertinggi yang menyebabkankecemasanpadasiswadimanamemilikinilaisebesar 59%, kemudiandiikutiolehketakutanpadapenilaian yang negatifdimanamemilikinilaisebesar 23%. Dan terkahir. Dari hasilanalisiswawancara, penulismendapatkanbebrapacatauntukmnatasikecemasanyansudahdilakukanolehsiwa. Merekamencobauntuktenang, focus, berfikirpositif and mempersiapkandenganbaikuntukaktifitasberbahasainggris. Padaakhirpenelitiaanini, penulismenyarankanbahwasetiapsiswaharusberlatihlebihuntukberbicarabahasainggris, belajarlebihbanyakkosakata, sehinggamerekaakanmerasapercayadiriuntukmenyampaikanpekerjaanmereka. Penulisberharappenelitianinidapatdigunakansebagaireferensiuntukseseorang yang memilikipersamaanpenelitianpadakecemasan di pembelajaranbahasainggris.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | TitisSulistyowati, S. S, M. Pd |
Kata Kunci: | Level KecemasanSiswa, FaktorKecemasanSiswa, Cara SiswaMenanganiKecemasan |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 06:40 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 06:40 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9516 |
Actions (login required)
View Item |