SHOFWATUR ROHMAH, ANA (2018) STUDENTS’ PROBLEMS IN MICROTEACHING CLASS (A CASE STUDY OF SIXTH SEMESTER OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS OF MURIA KUDUS UNIVERSITY IN ACADEMIC YEAR 2017/2018). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
HAL. JUDUL.pdf - Accepted Version Download (509kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (279kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (213kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (534kB) | Request a copy |
Abstrak
Microteaching adalah sebuah aktifitas praktek mengajar pada grup kecil atau partisipan, dalam waktu yang singkat, dan situasi yang terbatas. Kelas microteaching adalah kelas yang di gunakan untuk memandu sistem atau metode siswa untuk persiapan bagaimana mengajar murid yang sebenarnya. Pada microteaching siswa menghadapi beberapa masalah dalam praktek mengajar yaitu: masalah dari diri sendiri, masalah persiapan, masalah partisipasi, masalah memanaje kelas, masalah dalam memberikan instruksi, masalah dalam evaluasi dana masalah emosional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan berbagai masalah yang di hadapi siswa yang praktek mengajar di depan kelas pada semester 6 Pendidikan bahasa inggris di Universitas Muria Kudus tahun ajaran 2017/2018. Penulis akan memberikan berbagai informasi tentang masalah yang di hadapi oleh siswa dalam mengajar mikro sehingga siswa dapat menjadi lebih baik dalam praktek mengajar. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Peneliti menggunakan kuesioner dan observasi untuk mendapatakan data. Data dari penelitian ini adalah masalah siswa dalam kelas mikro. Dan sumber data dari penelitian ini adalah siswa semester 6 pendidikan bahasa inggris Universitas Muria Kudus tahun ajaran 2017/2018 yang mengikuti kelas microteaching. Hasil dari penelitian ini adalah beberapa masalah yang dihadapi siswa dalam microteaching berdasarkan kuesioner yaitu: masalah dari diri sendiri, masalah persiapan, masalah memanaje kelas, masalah dalam memberikan instruksi, dana masalah emosional. Kemudian, beberapa masalah yang dihadapi siswa dalam microteaching berdasarkan observasi yaitu siswa tidak menguasai materi dengan baik, siswa tidak mampu memenej kelas dengan baik sehingga murid-murid masih berbicara dengan temannya dan tidak fokus pada pelajaran. Merasa takut dan grogi ketika mengajar didepan kelas, Kesimpulan dari penelitian ini adalah microteaching sebenarnya berjalan dengan baik, tetapi masih ada beberapa masalah. Penulis menyarankan kepada siswa agar memepersiapkan materi dengan baik sebelum praktek mengajar, siswa harus menyadari bahwa praktek mengajar tidak hanya untuk memenuhi tugas tetapi ini tentang kemampuan kita sebelum praktek mengajar ke sekolah. Siswa harus percaya diri sebagai siswa yang praktek mengajar didepan kelas, jangan takut dan percaya pada kemampuan kita.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Drs. Muh. Syafei, M.Pd |
Kata Kunci: | Masalah Siswa, Kelas Microteaching |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 06:28 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 06:28 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9529 |
Actions (login required)
View Item |