WAHIDATUN NI’MAH, FASHKHA (2018) THE SPEAKING ABILITY OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMA N 1 PECANGAAN IN THE ACADEMIC YEAR 2018/2019 TAUGHT THROUGH ROUND ROBIN. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Download (799kB) | Preview |
PDF (bab 1)
CHAPTER I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (224kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
CHAPTER II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (426kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
CHAPTER V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (220kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version Download (198kB) | Preview |
PDF (lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Berbicara adalah kemampuan dasar untuk mempelajari ilmu bahasa.Tujuan utama belajar bahasa asing adalah untuk memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa yang dipelajari tersebut, terutama bahasa Inggris.Tetapi faktanya masih banyak dari pembelajaran bahasa Inggris ini yang tidak dapat berbicara bahasa Inggris dengan baik, terutama murid setingkat Sekolah Menengah Atas.Hal ini menarik untuk peneliti melakukan sebuah penelitian di Sekolah Menengah Pertama dalam rangka memecahkan masalah tersebut.Dalam situasi ini peneliti menggunakan teknik Round Robin untuk mengajar speaking, karena teknik ini banyak memberikan kebaikan untuk mengembangkan kemampuan berbicara siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah teknik Round Robin ini memberikan pengaruh yang siginifikan terhadap kemampuan berbicara siswa kelas XI SMA N 1 Pecangaan pada tahun ajaran 2018/2019. Metode penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif.Jenis penelitian ini adalah penelitian experimental dengan menggunakan pre-test dan post-test tanpa kontrol grup.Dalam memilih sampel penelitian, peneliti menggunakan purposive sampling dan peneliti dipilihkan di kelas XI Bahasa sebagai sampel penelitian, yang berjumlah 31 siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berbicara siswa kelas XI adalah lebih baik setelah diajar melalui teknik Round Robindaripada sebelum diajar menggunakan teknik Round Robin. Nilai rata-rata pre-test mereka adalah 54.19, sedangkan nilai rata-rata post-test mereka adalah 76, t-obtained 14.93, dan t-table 2.042 dengan signifikan level 0.05 dan (df) 30 dari (31-1). Itu berarti t-obtianed lebih tinggi dari t-table.Maka (H0) ditolak dan (Ha) diterima. Berdasarkan dari hasil nilai tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas XI SMA N 1 Pecangaan pada tahun 2018/2019 sebelum dan sesudah diajar melalui teknik Round Robin. Sehingga dapat disimpulkan bahwa teknik Round Robin efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa.Jadi, peneliti menyarankan agar guru bahasa Inggris dapat menggunakan Round Robin sebagai salah satu teknik alternatif dalam mengajar speaking.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dr. Rismiyanto, S.S, M.Pd |
Kata Kunci: | Berbicara, Round Robin |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 06:25 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 06:25 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9536 |
Actions (login required)
View Item |