OLIVIA INDRA SARI, EVA (2018) A CORRELATION BETWEEN THE FREQUENCY IN READING ENGLISH TEXTBOOK AND THE VOCABULARY MASTERY OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA NEGERI 2 BAE KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2017/2018. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (666kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (249kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (476kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (152kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (157kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (18MB) | Request a copy |
Abstrak
Membaca adalah salah satu keterampilan dalam berbahasa yang harus dikuasai oleh siswa karena kebanyakan dari ulangan siswa dalam bentuk tertulis dan tes membaca. Ketika membaca, siswa akan belajar dan menemukan kosakata baru. Jadi, jika siswa sering membaca buku maka siswa juga akan belajar dan menemukan kata baru lebih banyak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan terhadap frekuensi membaca buku paket bahasa Inggris dan penguasaan kosakata pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Bae Kudus tahun ajaran 2017/2018. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan teknik korelasi Pearson Product Moment. Populasi dari penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMA Negeri 2 Bae Kudus tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 359 siswa. Jumlah sampel adalah 40 siswa yang diambil rata setiap kelas X yaitu 4 siswa secara acak. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes kosakata. Angket digunakan untuk mengumpulkan data frekuensi siswa membaca buku paket bahasa Inggris yang mana terdapat 15 pernyataan dan 4 jawaban berdasarkan skala Likert. Sedangkan tes kosakata untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa yang mana sebanyak 20 soal dan 5 jawaban. Dari perhitungan, peneliti menemukan bahwa rata-rata dari angket dan tes adalah 2.78 dan 3.09 dan standart deviasinya adalah 0.7 dan 0.67. Pengujian hipotesis di level 5% di tingkat kebebasan 38 dan rt adalah 0.374. Hasil dari koefisien korelasi adalah 0.765. Itu berarti bahwa rxy> rt (0.765>0.374). Jadi, alternatif hipotesis (Ha) diterima dan null hipotesis (H0) ditolak. Kesimpulannya adalah ada hubungan yang signifikan antara frekuensi membaca buku paket bahasa Inggris dan penguasaan kosakata siswa kelas X SMA Negeri 2 Bae Kudus tahun ajaran 2017/2018. Dari data di atas, peneliti menyarankan guru bahasa Inggris untuk memotivasi kepada siswa untuk membaca buku paket bahasa Inggris seperti memberikan anggapan bahwa membaca buku paket bahasa Inggris memberikan pengetahuan lebih. Peneliti juga menyarankankepada siswa untuk membaca buku bahasa Inggris jika mereka ingin menguasai kosakata dalam bahasa Inggris.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Nuraeningsih, S. Pd., M. Pd., |
Kata Kunci: | Frekuensi Membaca Buku Paket Bahasa Inggris, Penguasaan Kosakata |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 06:16 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 06:16 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9544 |
Actions (login required)
View Item |