MUSTAGHFIROH, MUSTAGHFIROH (2018) THE GRAMMAR MASTERY IN SIMPLE PRESENT TENSE OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMK TAMANSISWA KUDUS IN 2018/2019ACADEMIC YEAR TAUGHT BY USING “HOT POTATOES” APPLICATION. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
COVER.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
PDF (bab 1)
CHAPTER I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (286kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
CHAPTER II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (263kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
CHAPTER III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (471kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
CHAPTER V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version Download (246kB) | Preview |
PDF (lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstrak
Grammar merupakan suatu unsur dasar dalam suatu bahasa yang menghubungkan antara susunan makna dengan bagian-bagian lainnya. Grammar dapat didefinisikan sebagai suatu pembelajaran tentang bentuk atau aturan yang ada di dalam suatu bahasa. Tanpa grammar, suatu kata tidak akan bisa disatukan dan akan hanya merupakan suatu kumpulan dari potongan-potongan kata yang tidak bermakna. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan perbedaan yang signifikan dari penguasaan grammar simple present tense pada siswa kelas sebelas SMK Tamansiswa Kudus pada tahun ajaran 2018/2019 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan aplikasi Hot Potatoes. Desain dari penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang hanya menggunakan satu grup dan instrumen penelitiannya adalah tes tertulis. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas sebelas SMK Tamansiswa Kudus tahun ajaran 2018/2019. Dalam menentukan sampel penelitian, peneliti menggunakan teknik acak dan peneliti mendapatkan kelas XI AK 1 sebagai sapel dalam penelitian ini yang terdiri dari 35 siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan grammar kelas sebelas SMK Tamansiswa Kudus pada tahun ajaran 2018/2019 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan aplikasi Hot Potatoes. Nilai rata-rata kelas sebelas SMK Tamansiswa Kudus sebelum diajar dengan menggunakan aplikasi Hot Potatoes adalah 67.1 yang masuk dalam kategori cukup, namun masih dibawah KKM, sedangkan nilai rata-rata siswa kels sebelas SMK Tamansiswa Kudus setelah diajar menggunakan aplikasi Hot Potatoes adalah 83 yang masuk dalam kategori bagus. Hasil t-test menunjukkan bahwa to 12.97 dimana t (tabel) ±2.042. Jadi to jatuh pada daerah kritis. Hal tersebut berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa aplikasi Hot Potatoes adalah media yang efektif untuk mengajar simple present tense. Oleh sebab itu, peneliti berharap penelitian ini dapat memberikan wawasan baru bagi para guru sebagai media interktif yang efektif untuk kegiatan pembelajaran.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Atik Rokhayani, M.Pd |
Kata Kunci: | penguasaan grammar, aplikasi Hot Potatoes |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 06:15 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 06:15 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9551 |
Actions (login required)
View Item |