PURNAMASARI, RIKA (2018) READING COMPREHENSION OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTs ROUDLOTUSYSYUBBAN PATI IN THE ACADEMIC YEAR 2018/2019 TAUGHT BY USING PQ4R STRATEGY. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (923kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (132kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (195kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (270kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (134kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (60kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (102kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Membacamerupakansuatukegiatan yang sangatpentinguntukmendapatkanberbagaiinformasidariseluruhdunia.Khususnyauntukparasiswa, selainuntukmendapatkaninformasi, tujuanmembacaadalahjugauntukmemahamisuatuteks.Bagisebagiansiswa, membacateksadalahsuatukegiatan yang membosankansehingga guru harusmampumencaristrategibaruuntukmeningkatakanminatsiswadalammembacadanmembantusiswadalammemahamisuatuteks.Strategi PQ4R adalahsalahsatustrategi yang digunakanuntukmembantusiswadalammemahamiteks. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiperbedaan yang signifikanantarapemehamanmembacasiswakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPatipadatahunajaran 2018/2019 sebelumdansesudahdiajarmenggunakanstrategi PQ4R. Desainpenelitianiniadalahpeneltianeksperimen.Populasidaripenelitianiniadalahseluruhsiswakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPati.Sampeldaripenelitianiniadalahsiswakelas VIII A denganjumlahsiswa 23.Instrumenpeneliatianiniadalahmenggunakan test pilihangandadenganjumlahsoal 25. Untukmenganalisa data, penulismenggunakan rata-rata, simpanganpokok, danujihipotesismenggunakan t-test. Hasildaripenelitianinimenunjukkanbahwa rata-rata dari pre-test adalah 54.97 dansimpanganpokok 16.96 sedangkan rata-rata dari post-test adalah 77.39 dansimpanganpokok 17,4. Untukujihipotesismemperoleht(obtained) 11,7 padatabel ±2.074, df=22 dantingkatsignifikan (α) 0.05. Penulismenyimpulkanbahwa null hipotesis (HO) ditolakdanalternatifhipotesis (Ha) diterimakarena t(obtained) jatuhpadacritical region.Terdapatperbedaan yang signifikanantarapemehamanmembacasiswapadakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPatipadatahunajaran 2018/2019 sebelumdansesudahdiajarmenggunakanstrategi PQ4R. Berdasarkanhasilpenelitianini, strategi PQ4R efektifuntukmeningkatkankemampuankepemahamanmembacasiswakhususnyapadakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPatipadatahunajaran 2018/2019.Penulisinginmemberikan saran: (1) untukparasiswa, merekadisarankanuntukmenerapkanstrategi PQ4R ketikamembacasebuahtekskarenastrategi PQ4R adalahsalahsatustartegi yang cocokuntukmemahamisebuahteks, (2) untuk guru-guru bahasaInggris, merekadisarankanuntukmenerapkanstrategi PQ4R sebagaisalahsatusalternatifstrategiuntukmengajarkepemahamanmembaca, (3)untukparapenelitiselanjutnya, penulismenyarankanhasildaristrategiinidapatdigunakansebagaireferensitambahanuntukpenelitianselanjutnyadengansampeldanpadakesempatan yang berbeda
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | AtikRokhayani, S.Pd, M.Pd, |
Kata Kunci: | PemahamanMembacadanStrategi PQ4R |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 06:15 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 06:15 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9554 |
Actions (login required)
View Item |