READING COMPREHENSION OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTs ROUDLOTUSYSYUBBAN PATI IN THE ACADEMIC YEAR 2018/2019 TAUGHT BY USING PQ4R STRATEGY

PURNAMASARI, RIKA (2018) READING COMPREHENSION OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTs ROUDLOTUSYSYUBBAN PATI IN THE ACADEMIC YEAR 2018/2019 TAUGHT BY USING PQ4R STRATEGY. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of hal judul]
Preview
PDF (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (923kB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 6] PDF (bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (60kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membacamerupakansuatukegiatan yang sangatpentinguntukmendapatkanberbagaiinformasidariseluruhdunia.Khususnyauntukparasiswa, selainuntukmendapatkaninformasi, tujuanmembacaadalahjugauntukmemahamisuatuteks.Bagisebagiansiswa, membacateksadalahsuatukegiatan yang membosankansehingga guru harusmampumencaristrategibaruuntukmeningkatakanminatsiswadalammembacadanmembantusiswadalammemahamisuatuteks.Strategi PQ4R adalahsalahsatustrategi yang digunakanuntukmembantusiswadalammemahamiteks. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiperbedaan yang signifikanantarapemehamanmembacasiswakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPatipadatahunajaran 2018/2019 sebelumdansesudahdiajarmenggunakanstrategi PQ4R. Desainpenelitianiniadalahpeneltianeksperimen.Populasidaripenelitianiniadalahseluruhsiswakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPati.Sampeldaripenelitianiniadalahsiswakelas VIII A denganjumlahsiswa 23.Instrumenpeneliatianiniadalahmenggunakan test pilihangandadenganjumlahsoal 25. Untukmenganalisa data, penulismenggunakan rata-rata, simpanganpokok, danujihipotesismenggunakan t-test. Hasildaripenelitianinimenunjukkanbahwa rata-rata dari pre-test adalah 54.97 dansimpanganpokok 16.96 sedangkan rata-rata dari post-test adalah 77.39 dansimpanganpokok 17,4. Untukujihipotesismemperoleht(obtained) 11,7 padatabel ±2.074, df=22 dantingkatsignifikan (α) 0.05. Penulismenyimpulkanbahwa null hipotesis (HO) ditolakdanalternatifhipotesis (Ha) diterimakarena t(obtained) jatuhpadacritical region.Terdapatperbedaan yang signifikanantarapemehamanmembacasiswapadakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPatipadatahunajaran 2018/2019 sebelumdansesudahdiajarmenggunakanstrategi PQ4R. Berdasarkanhasilpenelitianini, strategi PQ4R efektifuntukmeningkatkankemampuankepemahamanmembacasiswakhususnyapadakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPatipadatahunajaran 2018/2019.Penulisinginmemberikan saran: (1) untukparasiswa, merekadisarankanuntukmenerapkanstrategi PQ4R ketikamembacasebuahtekskarenastrategi PQ4R adalahsalahsatustartegi yang cocokuntukmemahamisebuahteks, (2) untuk guru-guru bahasaInggris, merekadisarankanuntukmenerapkanstrategi PQ4R sebagaisalahsatusalternatifstrategiuntukmengajarkepemahamanmembaca, (3)untukparapenelitiselanjutnya, penulismenyarankanhasildaristrategiinidapatdigunakansebagaireferensitambahanuntukpenelitianselanjutnyadengansampeldanpadakesempatan yang berbeda

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: AtikRokhayani, S.Pd, M.Pd,
Kata Kunci: PemahamanMembacadanStrategi PQ4R
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 02 Jan 2019 06:15
Last Modified: 02 Jan 2019 06:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9554

Actions (login required)

View Item View Item