SISTEM INFORMASI LAYANAN PELANGGANBERBASIS WEB DI PDAM KABUPATEN GROBOGAN

IVO JAYANTI, NUR (2018) SISTEM INFORMASI LAYANAN PELANGGANBERBASIS WEB DI PDAM KABUPATEN GROBOGAN. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of hal judul]
Preview
PDF (hal judul)
1. HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
3. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
4. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
5. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
6. BAB V PENUTUP.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
8. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (860kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Layanan Pelanggan merupakan bagian aset yang penting dari suatu perusahaan untuk memberikan kepuasaan terhadap pelanggan. Dibutuhkan langganan prima sebagai sistem penunjang pelayanan yang interaktif terhadap respon keinginan pelanggan, sehingga dapat memberi kesan yang baik terhadap pelanggan. Untuk membantu meningkatkan pelayanan bagi pelanggan PDAM Kabupaten Grobogan diperlukan suatu sistem yang terintegrasi dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah membangun suatu sistem layanan publik yang dapat mempermudah penyampaian informasi seperti : melakukan pendafataran sambung baru, menyampaikan pengaduan, mengecek info tagihan, pencatatan meteran oleh pegawai dan lain-lain. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall. Metode perancangan menggunakan model UML (Unified Modeling Language) yang diimplementasikan ke dalam aplikasi berbasis webdengan memanfaatkan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai basis data.Tahapan akhir dalam perancangan sistem adalah mengadakan pengujian terhadap aplikasi dengan menggunakan metode Blackbox.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Muhammad Arifin, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Sistem, Pendaftaran, Pegaduan, Tagihan, Meteran
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 29 Dec 2018 02:06
Last Modified: 29 Dec 2018 02:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9787

Actions (login required)

View Item View Item