IVO JAYANTI, NUR (2018) SISTEM INFORMASI LAYANAN PELANGGANBERBASIS WEB DI PDAM KABUPATEN GROBOGAN. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
1. HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
PDF (bab 1)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
3. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (146kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
4. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
5. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
6. BAB V PENUTUP.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (54kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (54kB) | Preview |
PDF (lampiran)
8. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (860kB) | Request a copy |
Abstrak
Layanan Pelanggan merupakan bagian aset yang penting dari suatu perusahaan untuk memberikan kepuasaan terhadap pelanggan. Dibutuhkan langganan prima sebagai sistem penunjang pelayanan yang interaktif terhadap respon keinginan pelanggan, sehingga dapat memberi kesan yang baik terhadap pelanggan. Untuk membantu meningkatkan pelayanan bagi pelanggan PDAM Kabupaten Grobogan diperlukan suatu sistem yang terintegrasi dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah membangun suatu sistem layanan publik yang dapat mempermudah penyampaian informasi seperti : melakukan pendafataran sambung baru, menyampaikan pengaduan, mengecek info tagihan, pencatatan meteran oleh pegawai dan lain-lain. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall. Metode perancangan menggunakan model UML (Unified Modeling Language) yang diimplementasikan ke dalam aplikasi berbasis webdengan memanfaatkan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai basis data.Tahapan akhir dalam perancangan sistem adalah mengadakan pengujian terhadap aplikasi dengan menggunakan metode Blackbox.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Muhammad Arifin, S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | Sistem, Pendaftaran, Pegaduan, Tagihan, Meteran |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 29 Dec 2018 02:06 |
Last Modified: | 29 Dec 2018 02:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9787 |
Actions (login required)
View Item |