PENGARUH SALES GROWTH, PRICE EARNING RATIO (PER), DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016

KURNIAWAN, ANDIKA (2018) PENGARUH SALES GROWTH, PRICE EARNING RATIO (PER), DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of cover]
Preview
PDF (cover)
Hal Judul.pdf - Accepted Version

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (26kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (81kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (43kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (14kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh terhadap Sales Growth, Price Earning Ratio (PER), dan Return On Equity (ROE) terhadap Return Saham secara berganda pada perusahaan semen di Bursa Efek Indonesia. Penyusunan skripsi ini menggunakan data kuantitatif sampel penelitian perusahaan semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 3 perusahaan dalam menganalisis statistik uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa Sales Growth (X1) berpengaruh secara parsial terhadap return saham terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,030 lebih kecil dibanding 0,05 atau nilai t hitung 2,459 lebih besar dibanding nilai t tabel 2,20099. Price Earning Ratio (X2) berpengaruh secara parsial terhadap return saham terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,004 lebih kecil dibanding 0,05 atau nilai t hitung 2,489 lebih besar dibanding nilai t tabel 2,20099. Return On Equity (X3) berpengaruh positif signifikan secara parsial terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,205 lebih besar dibanding 0,05 atau nilai t hitung 2,342 lebih besar dibanding nilai t tabel 2,20099. Hasil uji F menjelaskan bahwa secara berganda variabel sales growth, price earning ratio, return on equity berpengaruh terhadap return saham terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,009 lebih kecil dibanding 0,05 atau nilai F hitung sebesar 7,123 lebih besar dibanding nilai F tabel sebesar 3,59. Hasil ini menjelaskan meningkatnya sales growth, price earning ratio, return on equity akan meningkatkan nilai perusahaan yang diberikan dan begitu juga sebaliknya.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Dr. Drs. H. Joko Utomo, MM
Kata Kunci: sales growth, price earning ratio, return on equity, dan return saham.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 18 Jan 2019 01:54
Last Modified: 18 Jan 2019 01:54
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9974

Actions (login required)

View Item View Item