NURJANAH, LUTFIANA DWI (2022) Hubungan antara self efficacy dan peer attachment dengan self regulated learning pada siswa sma. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (407kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (978kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara self efficacy dan peer attachment dengan self regulated learning pada siswa SMA. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik kuota sampling. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala self regulated learning, skala self efficacy, dan skala peer attachment. Subjek penelitian ini adalah 100 siswa di SMA Negeri 1 Jepara. Hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel rx12y sebesar 0,464 dengan p 0,000 (p < 0,01), sumbangan efektif 21,5%, hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis mayor yang diajukan diterima, dimana self efficacy dan peer attachment mempunyai hubungan yang sangat signifikan dengan self regulated learning. Hasil analisis variabel self efficacy dengan self regulated learning diperoleh koefisiensi korelasi rx1y sebesar 0,589 dengan p 0,001 (p < 0,01), sumbanagan efektif sebesar 34,7%. Hal ini menujukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara self efficacy dengan self regulated learning, dengan demikian hipotesis minor dinyatakan diterima. Hasil analisis variabel peer attachment dengan self regulated learning. diperoleh koefisiensi korelasi rx2y sebesar 0,404 dengan p 0,000 (p < 0,01), sumbangan efektif sebesar 16,3%. Hal ini menujukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara peer attachment dengan self regulated learning, dengan demikian hipotesis minor dinyatakan diterima.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1. Dr. Trubus Raharjo, S.Psi., M.Si. Psikolog |
Kata Kunci: | Self Regulated Learning, Self Efficacy, Peer attachment |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 21:06 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 21:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17670 |
Actions (login required)
View Item |