Hubungan antara self efficacy dan peer attachment dengan self regulated learning pada siswa sma

NURJANAH, LUTFIANA DWI (2022) Hubungan antara self efficacy dan peer attachment dengan self regulated learning pada siswa sma. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (978kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara self efficacy dan peer attachment dengan self regulated learning pada siswa SMA. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik kuota sampling. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala self regulated learning, skala self efficacy, dan skala peer attachment. Subjek penelitian ini adalah 100 siswa di SMA Negeri 1 Jepara. Hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel rx12y sebesar 0,464 dengan p 0,000 (p < 0,01), sumbangan efektif 21,5%, hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis mayor yang diajukan diterima, dimana self efficacy dan peer attachment mempunyai hubungan yang sangat signifikan dengan self regulated learning. Hasil analisis variabel self efficacy dengan self regulated learning diperoleh koefisiensi korelasi rx1y sebesar 0,589 dengan p 0,001 (p < 0,01), sumbanagan efektif sebesar 34,7%. Hal ini menujukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara self efficacy dengan self regulated learning, dengan demikian hipotesis minor dinyatakan diterima. Hasil analisis variabel peer attachment dengan self regulated learning. diperoleh koefisiensi korelasi rx2y sebesar 0,404 dengan p 0,000 (p < 0,01), sumbangan efektif sebesar 16,3%. Hal ini menujukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara peer attachment dengan self regulated learning, dengan demikian hipotesis minor dinyatakan diterima.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1. Dr. Trubus Raharjo, S.Psi., M.Si. Psikolog
Kata Kunci: Self Regulated Learning, Self Efficacy, Peer attachment
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Dec 2022 21:06
Last Modified: 29 Dec 2022 21:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17670

Actions (login required)

View Item View Item