sa'idah, lailatus (2014) THE READING COMPREHENSION OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF MA NU NURUL ULUM JEKULO KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT BY USING NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (HALAMAN JUDUL)
Cover.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
PDF (BAB I)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (141kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB VI)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version Download (89kB) |
PDF (LAMPIRAN)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Microsoft PowerPoint (PRESENTASI)
PRESENTASI_UJIAN.pptx - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
Abstrak
Pemahaman membaca adalah salah satu keterampilan penting dalam proses belajar mengajar, terutama di tingkat pendidikan. Bahkan, guru bahasa Inggris menyatakan bahwa sebagian besar siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus masih mendapatkan kesulitan dalam pemahaman membaca. Ditemukan bahwa para siswa mengalami kesulitan dalam memahami arti dari teks bahasa Inggris. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kosakata sehingga mereka memiliki kesulitan dalam memahami makna kata demi kata. Sebagian besar siswa juga menyatakan bahwa membaca adalah aktivitas panjang dan membosankan.Teknik yang digunakan guru yaitu teknik biasa juga kurang memuaskan dalamproses pembelajaran.Oleh karena itu, penulis ingin menggunakan teknik yang menarik dalam mengajar pemahaman membaca. Teknik yang digunakan yaitu Numbered Head Together (NHT). Tujuan dari Numbered Head Together adalah untuk mengembangkan kerja sama tim dan keterampilan pembelajaran kooperatif untuk semua siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014 diajarkan melalui Numbered Head Together dan tanpa melalui Numbered Head Together. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan kelas kontrol. Populasi yang digunakan oleh penulis adalah siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014. Penulis menentukan dua kelas sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Ada dua kelas yang dipilih, yaitu X-3 sebagai kelas kontrol dan X-2 sebagai kelas eksperimen yangberjumlah41 siswa dan 35 siswa pada masing-masing kelas. Penulis menggunakan tes sebagai instrumen penelitian. Bentuk tes ini adalah pilihan ganda yang terdiri dari 25 soal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tingkat signifikan 5% dan derajat kebebasan N1 + N2-2 = 74 ada perbedaan yang signifikan antaraPemahaman Membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014diajarkan melaluiNumbered Head Together dan tanpa melaluiNumbered Head Together. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan t-observation (t₀) adalah 5.43, sementara itu t-table adalah 1.990. Itu artinya hipotesis null ditolak dan hipotesis alternative diterima. (t₀ = 5.43 > tt = 1.990). pemahaman membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014 diajarkan melalui Numbered Head Together hasilnya bagus (Mean = 76.57 and SD = 7.35). Dan pemahaman membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014 tanpa melalui Numbered Head Together adalah cukup (Mean = 66.37 and SD = 9.17). Setelah mengetahui hasil penelitianPemahaman Membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus in Academic Year 2013/2014 diajarkan melaluiNumbered Head Together lebih tinggi dari padatanpa melaluiNumbered Head Together. Dengan demikian, penulis menyarankan bahwa guru harus menciptakan suasana mengajar yang lebih menarik, inofatif, dan menyenangkan dalam proses pembelajaran. Guru dapat menggunakan Numbered Head Together dalam pengajaran pemahaman membaca.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Kata Kunci: | Numbered Head Together untuk Pemahaman Membaca |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 17 Jul 2014 05:19 |
Last Modified: | 17 Jul 2014 05:19 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3102 |
Actions (login required)
View Item |