GENRE ANALYSIS OF “LOOK AHEAD” ND “LINKED TO THE WORLD” TEXTBOOKS FOR THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SENIOR HIGH SCHOOL

UMBARSARI , NIKEN (2014) GENRE ANALYSIS OF “LOOK AHEAD” ND “LINKED TO THE WORLD” TEXTBOOKS FOR THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SENIOR HIGH SCHOOL. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
hal_judul.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (115kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Untuk menunjang pengajaran Bahasa Inggris di sekolah, para guru membutuhkan textbook sebagai salah satu bahan atau sumber mengajar. Genre adalah macam teks atau jenis teks. Setiap genre memiliki generic structure yang berbeda. Generic structure adalah bagian utama dari genre. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui genres dalam “Look Ahead” dan “Linked to The World” textbooks untuk kelas Sebelas Sekolah Menengah Atas, (2) untuk mendeskripsikan generic structure dari genres yang ditemukan dalam “Look Ahead” dan “Linked to The World” textbooks untuk kelas Sebelas Sekolah Menengah Atas, dan (3) untuk mengetahui persamaan dan perbedaan dari genre yang ditemukan dalam “Look Ahead” dan “Linked to The World” textbooks untuk kelas Sebelas Sekolah Menengah Atas. Metode deskriptif kualitatif digunakan untuk mencapai tujuan penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis teks atau genre dan generic structurenya. Sedangkan, sumber data dari penelitian ini adalah “Look Ahead” dan “Linked to The World” textbooks untuk kelas Sebelas Sekolah Menengah Atas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 5 genres dengan 47 teks yang ditemukan dalam kedua textbooks. Mereka terdiri dari 5 Report, 21 Narrative, 6 Analytical Exposition, 7 Spoof, and 8 Hortatory Exposition. Generic struture Report: General Classification, Description/Identification dan Conclusion, (2) Narrative: Orientation, Major Complication, Complication, Resolution, Resolution and Coda, dan Re-orientation, (3) Analytical Exposition: Thesis, Arguments dan Reiteration, (4) Spoof: Orientation, Events dan Twist, dan (5) Hortatory Exposition: Thesis, Arguments and Recommendation. Persamaan: kedua textbooks memiliki 5 genres. Generic structures Narrative, Analytical Exposition, Spoof, dan Hortatory Exposition dalam kedua textbooks adalah sama. Perbedaan: istilah generic structure Report dalam “Look Ahead” adalah General Classification dan Identification sedangkan dalam “Linked to The World” textbook adalah General Classification dan Description. Oleh karena itu, saya menyarankan bahwa para siswa harus belajar lebih tentang generic structures dari genres, sehingga mereka dapat membedakan generic structures dari masing-masing genre.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Kata Kunci: textbooks, genre, generic structure
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Date Deposited: 22 Oct 2014 08:17
Last Modified: 22 Oct 2014 08:17
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3427

Actions (login required)

View Item View Item