SETIYORINI, DWI (2015) Improving Pronunciation Ability Of The Fifth Grade Students Of Sd Metaraman Pati In Academic Year 2013/2014 By Singing Children Songs. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (426kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (992kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (417kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (232kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Download (380kB) |
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (158kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (140kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (263kB) | Request a copy |
Abstrak
Pronunciation pentingdalambahasainggrisuntukberkomunikasidengan orang lain. karenajikasalahmelafalkansebuah kata, makahaliniakanmenyebabkankesalahpahaman. Dan sayangnya, beberapasiswaberfikirbahwapronunciation tidakpentingkarenaparasiswamenyimpulkanbahwadenganvocabulary sudahcukupuntukmenyelesaikanujiannasionalbahasainggris. Tujuandaripenelitianiniadalah : (1) untukmengetahuijikachildren song dapatmembantumeningkatkankemampuanpronunciation siswakelas 5 SD MetaramanPatitahunajaran 2013/2014. (2) untukmendeskripsikanrespomsiswamenggunakan PenelitianinimerupakanPenelitianTindakanKelas (PTK). Di PTL terdiridari 4 tahapanyaitu: rencana, pelaksanaan, observasidanrefleksi di setiapsiklusnya. Subjekdaripenelitianiniadalahsiswasiswikelas 5 SD MetaramanPatitahunajaran 2013/2014.Jumlahsiswa yang ikut di proses penelitian in terdiridari 16 siswa; 8 laki-lakidan 8 perempuan. Setelahmelakukan 2 siklus, penulismenemukanbahwakemapuannpronunciationparasiswameningkatdisetiapsiklusnya.Nilai rata-rata meningkatdari 8 di siklus 1 dan 8,5 di siklus 2. Kemudian, tidakadasatupunsiswa yang mendapatakannilai “Need Improvement” di siklus 1 dansiklus 2.Siswa yang mendapatkannilai “Sufficient” mengalamipenurunandari 6,25% di siklus 1 menjadi 0% di siklus 2. Kemudian, terdapat 50% siswamendapatkannilai “Good” di silkus 1 dansiklus 2.Sebaliknya, siswa yang mendapatkannilai “Excellent” mengalamipeningkatandari 43,75% di siklus 1 menjadi 50% di siklus 2. Selainitu, hasildariquestionnaire menunjukkanbahwasemuasiswamerasasenangketikabelajarpronunciation menggunakanchildren song. Sehingga, daripenelitianini, penulismenyimpulkanbahwachilsren song mampumembantumeningkatkankemampuanpronunciation siswakelas 5 SD MetaramanPatitahunajaran 2013/2014.Kemudianitu, guru bahasainggrisdapatmenerapkanchildren song sebagai media denganlagu yang lebihkreatif, inovatifdandlebihmenarikuntukmateri lain tidakhanyapengajaranpronunciation tetapijugadapatdigunakansebagai media untukpengajaranvocabulary danlainnya. Denganmenggunakanchildren song, parasiswadisarankanuntuklebihaktif, santaidantertarikdalam proses pembelajaran.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing :Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | Pronunciation, Children Song |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 23 Feb 2015 07:28 |
Last Modified: | 23 Feb 2015 07:28 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4072 |
Actions (login required)
View Item |