Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Tematik dl Sekolah Dasar

Roysa, Mila (2014) Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Tematik dl Sekolah Dasar. Konferensi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar SPS UPI "Menyongsong generasi emas 2045". pp. 57-64. ISSN 978-602-98647-1-7

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (JPEG) (Cover)
Cover.jpg - Published Version

Download (822kB)
[thumbnail of Hal. depan]
Preview
PDF (Hal. depan)
hal._dwepan.pdf - Published Version

Download (860kB)
[thumbnail of Artikel]
Preview
PDF (Artikel)
artikel_mila_UPI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik serta faktor penghambat yang ditemui ketika mengimplementasikannya di SD Al Islam Kudus. Data yang diperoleh meliputi hasil wawancara kepada guru, hasil observasi, dan informasi dari dokumentasi guru. Nilai karakter yang dikembangkan oleh guru dalam pembelajaran tematik tema kegiatanku meliputi nilai karakter mandiri, tanggungjawab, rasa ingintahu dan demokratis. Karakter-karakter tersebut sudah mulai terbentuk melalui pembiasaan-pembiasaan yang dilakukan guru melalui pembelajaran tematik.

Item Type: Article
Kata Kunci: anak, pendidikan
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 28 Mar 2015 05:23
Last Modified: 08 May 2015 02:14
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4374

Actions (login required)

View Item View Item