Improving The Students’ Speaking Skill Through Guided Questions (A Classroom Action Research In The Eighth Grade Of Mts. Manahijul Huda Ngagel Pati In The Academic Year Of 2015/2016)

Tazkiyyah, Hani’atut (2015) Improving The Students’ Speaking Skill Through Guided Questions (A Classroom Action Research In The Eighth Grade Of Mts. Manahijul Huda Ngagel Pati In The Academic Year Of 2015/2016). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
1._COVER.pdf - Accepted Version

Download (823kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
2._CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
3._CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
4._CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
5._CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
6._CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] PDF (BAB 6)
7._CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (496kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
9._APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kemampuan Berbicara, Penelitian Tindakan KelasMengungkapkan ide, pendapat, perasaan dan pemikiran kita. Berbicara merupakan salah satu kemampuan yang harus ditingkatkan dalam proses belajar mengajar. Para siswa harus mampu berbicara dengan lancar. Fakta menunjukkan bahwa masih ada para siswa yang mempunyai kesulitan dalam mengekspresikan ide-ide mereka dikarenakan mereka masih mengalami kesulitan dalam mengembangkan dan menyusun ide-ide menjadi paragraf yang baik secara oral. Maka dari itu penulis mengajukan tehnik Guided Questions untuk mengatasi masalah para siswa tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah tehnik Guided Questions dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VIII-E Mts. Manahijul Huda Ngagel Pati Tahun Ajaran 2015/2016, dan mendeskripsikan penerapan tehnik Guided Questions dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Penulis berharap bahwa tehnik ini dapat memotivasi siswa untuk belajar speaking, mereka bisa mengekpresikan pikiran mereka dalam bahasa inggris secara oral dan mereka juga bisa aktif di dalam kelas speaking. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas. Yang mana terdiri dari empat langkah yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Tehnik yang digunakan dalam penelitian ini adalah tehnik Guided Questions. Penelitian ini dilaksanakan di Mts. Manahijul Huda Ngagel Pati, dan subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-E yang terdiri dari 37 siswa. Penelitian ini diselesaikan dalam 2 siklus.Sebagai tambahan, penulis menggunakan dua instrumen dalam mengumpulkan data. Yang pertama adalah lembar observasi yang digunakan untuk mengetahui aktifitas guru dan siswa dalam proses belajar mengajar, sedangkan yang kedua adalah tes oral yang digunakan untuk menghitung kemampuan berbicara para siswa. Berdasarkan temuan dalam penelitian ini, nilai rata-rata siswa meningkat dari 70 di siklus 1 yang kemudian diubah menjadi persentase sebesar 70% menjadi 77,16, yang diubah menjadi persentase sebesar 77,16 %. Kategori nilai rata-rata siswa pada siklus 1 adalah cukup, sedangkan kategori nilai rata-rata pada siklus 2 adalah baik. Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa tehnik Guided Questions dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VIII-E Mts. Manahijul Huda Ngagel Pati tahun ajaran 2015/ 2016. Berdasarkan fakta-fakta di atas, saya memberikan saran kepada guru untuk menerapkan tehnik Guided Questions untuk mengatasi masalah para siswa. Sehinngga siswa dapat menerapkan tehnik ini sebagai tehnik pembelajaran dalam memotivasi siswa untuk belajar speaking, mereka bisa mengekpresikan ide-ide, dalam bahasa inggris secara oral dan mereka juga bisa aktif di dalam kelas speaking.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing; Rismiyanto, SS, M.Pd
Kata Kunci: Teknik Guided Questions, Teknik Pembelajaran
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 27 Jul 2016 06:35
Last Modified: 27 Jul 2016 06:35
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5763

Actions (login required)

View Item View Item