THE EFFECTIVENESS OF HERRINGBONE TECHNIQUE TO TEACH READING OF RECOUNT TEXT TO THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTS N 1 KUDUS IN 2015/2016 ACADEMIC YEAR

Rizqi, Akbar (2016) THE EFFECTIVENESS OF HERRINGBONE TECHNIQUE TO TEACH READING OF RECOUNT TEXT TO THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTS N 1 KUDUS IN 2015/2016 ACADEMIC YEAR. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (951kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (178kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membaca Adalah Kemampuan Dasar Untuk Mempelajari Ilmu Bahasa. Dalam Mempelajari Bahasa Inggris Di Sekolah, Ketrampilan Yang Dipelajari Dibagi Menjadi 4 Aspek: Membaca, Menulis, Mendengarkan, Dan Berbicara. Dalam Hal Ini, Siswa Ditemukan Agak Mendapat Kesulitan Untuk Mendapatkan Informasi Dalammembaca Kata Berbahasa Inggris. Oleh Karena Itu, Penulis Tertarik Untuk Melakukan Penelitian Mengenai Aspek Membaca. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Menemukan Apakah Ada Perbedaan Yang Signifikan Antara Kemampuan Membaca Pada Kejadian Dan Peristiwa (Recount Text) Siswa Kelas VIII Mts N1 Kudus Pada Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Dan Sesudah Diajarkan Dengan Menggunakan Herringbone Technique. Penelitian Ini Adalah Penelitian Experiment Dengan Menggunakan Satu Kelompok Dengan Pre-Test Dan Post-Test. Populasi Yang Digunakan Dipenelitian Ini Adalah Siswa Kelas VIII F Mts N 1 Kudus Pada Tahun Ajaran 2015/2016 Dan Sampel Yang Digunakan Dipenelitian Ini Adalah Siswa Kelas VIIIF. Penelitian Ini Melibatkan Dua Variabel ; Variabel Bebas Yaitu Herringbone Technique Dan Variabel Terikat Yaitu Kemampuan Membaca Pada Recount Text.Penelitimembandingkan Hasilnilai Pre-Test Dan Nilai Post-Test Untuk Dianalisa Menggunakan T-Test. Sebelum Mengajar Menggunakan Herringbone Technique Para Siswa Mendapatkan Nilai Minimum 36, Nilai Maksimum 80, Nilai Rata-Rata 58.6 Dan Standar Deviasi 12.39. Sedangkan Hasil Dari Kemampuan Membaca Pada Recount Text Siswa Kelas VIII F Mts N 1 Kudus Pada Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Menggunakan Herringbone Techniquesesudah Menggunakan Herringbone Technique Memiliki Nilai Minimum 56, Nilai Maksimum 96, Nilai Rata-Rata 77.67 Dan Standar Deviasi 9.87. Dengan Demikian Memiliki T-Observasi (T0) 11.78dan T-Tabel (Tt) 2.021 Dengan Tingkat Signifikan 0.05, Degre Of Freedom (Df) 38. Dalam Hal Ini, T-Observasi Lebih Tinggi Dibandingkan Dengan T-Tabel (T0>Tt). Jadi, Null Hypothesis (Ho) Di Tolak Dan Alternative Hypothesis (Ha) Di Terima. Dapat Di Katakan Bahwa Terdapat Perbedaan Yang Signifikan Antara Kemampuan Membaca Pada Recount Text Siswa Kelas VIII Mts N 1 Kudus Pada Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Dan Sesudah Menggunakan Herringbone Technique. Berdasarkan Hasil Penelitian, Membuktikan Bahwa Herringbone Techniquemerupakan Tehnik Yang Efektif Untuk Mengajar Membaca Recount Text. Peneliti Berharap Guru Bahasa Inggris Lebih Kreatif Dan Inovatif Dalam Menggunakantehnik. Sehingga, Siswa Akan Lebih Tertarik Dalam Proses Belajar Mengajar.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd.
Kata Kunci: Herringbone Technique, Recount Text, Reading.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 28 Jul 2016 07:45
Last Modified: 28 Jul 2016 07:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5797

Actions (login required)

View Item View Item