PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA PENYULUH KELUARGA BERENCANA DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABELINTERVENING (Studi Kasus pada Penyuluh Keluarga Berencana pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Jepara)

APRILIANI, SE, NURIA (2018) PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA PENYULUH KELUARGA BERENCANA DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABELINTERVENING (Studi Kasus pada Penyuluh Keluarga Berencana pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Jepara). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of cover]
Preview
PDF (cover)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 6] PDF (bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (736kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Keberadaan Penyuluh Keluarga Berencana memegang peranan penting dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dan keluarga berencana di lapangan. Penyuluh Keluarga Berencana berfungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengajak, mengayomi dan memotivasi setiap keluarga untuk mengikuti program Keluarga Berencana sesuai dengan visi BKKBN “Seluruh keluarga ikut KB” dan misi BKKBN “Mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera”.Faktor-faktor yang berperan dalam upaya peningkatan kinerja Penyuluh Keluarga Berencana menjadi penting untuk diteliti dalam upaya untuk pencapaian visi dan misi yang diemban oleh organisasi. Penelitian ini dilaksanakan di wilayah Kabupaten Jepara, khususnya pada pegawai Penyuluh Keluarga Berencana di DP3AP2KB Kabupaten Jepara dengan jumlah populasi sebanyak 83 orang terdiri dari 48 orang PNS dan 35 orang tenaga harian lepas. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisisStructural Equation Modelling (SEM) dengan Metode Partial Least Score (PLS) dan bantuan program software komputer Smart PLS Versi 2.0. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan metode Partial Least Score (PLS)dari 7 (tujuh) hipotesis dalam penelitian, sebagai berikut : ada pengaruh signifikan antara Kompetensi terhadap Motivasi, ada pengaruh signifikan antara Kompensasi terhadap Motivasi, ada pengaruh signifikan antara Kompetensi terhadap Kinerja Penyuluh Keluarga Berencana, ada pengaruh signifikan antara Kompensasi terhadap Kinerja Penyuluh Keluarga Berencana, ada pengaruh signifikan antara Motivasi terhadap Kinerja Penyuluh Keluarga Berencana, ada pengaruh signifikan antara variabel Kompetensi terhadap Kinerja Penyuluh Keluarga Berencana dengan Motivasi sebagai variabel intervening serta ada pengaruh signifikan antara variabel Kompensasi terhadap Kinerja Penyuluh Keluarga Berencana dengan Motivasi sebagai variabel intervening.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Dr. H. Mochamad Edris, Drs, MM
Kata Kunci: kompetensi, kompensasi, motivasi, dan kinerja.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 31 Jan 2019 02:41
Last Modified: 31 Jan 2019 02:41
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10052

Actions (login required)

View Item View Item