PENGARUH KETERAMPILAN, PENGETAHUAN DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA CV. PUTRA NUSANTARA BERSINAR JEPARA

JANUARTI, FIFI (2018) PENGARUH KETERAMPILAN, PENGETAHUAN DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA CV. PUTRA NUSANTARA BERSINAR JEPARA. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (cover) - Accepted Version
Download (514kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (244kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (249kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (466kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (301kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (117kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (121kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Produktivitas kerja merupakan hal yang paling penting untuk dipertahankan dan ditingkatkan, namun permasalahan yang muncul pada CV. Putra Nusantara Bersinar Jepara adalah menurunnya produktivitas kerja yang terlihat dari target produksi yang masih belum stabil dan waktu pengerjaannya yang belum terkontrol dengan baik. Masih kurang baiknya produktifitas kerja diduga karena masih kurangnya keterampilan, pengetahuan dan kemampuan dari masing-masing karyawan. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh keterampilan, pengetahuan dankemampuan terhadap produktivitas berganda. Penelitian ini dilakukan pada CV. Putra Nusantara Bersinar Jepara. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah keterampilan (X1), pengetahuan (X2), kemampuan (X3) (Variabel bebas). Variabel dependen atau terikat yaitu produktivitas (Y). Populasi pada penelitian ini adalah sebanyak 133 karyawan bagian produksi. Sedangkan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Uji instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, penelitian ini dianalisis menggunakan analisis statistik uji regresi, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data dapat diambil kesimpulan. Ada pengaruh yang signifikan antara variabel keterampilan, pengetahuan dan kemampuan tergadap produktivitas kerja karyawan pada CV. Putra Nusantara Bersinar Jepara secara parsial, karena nilai variabel keterampilan kerja thitung sebesar 7,173 dengan signifikan sebesar 0,000 atau 0%, variabel pengetahuan kerja thitung sebesar 5,909 dengan sig. Sebesar 0,000 atau 0%, variabel kemampuan kerja ttabel sebesar 3,923 dengan sig. 0,000. Ada pengaruh secara berganda antara variabel keterampilan, pengetahuan dan kemampuan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan bagian produksi pada CV. Putra Nusantara Bersinar Jepara secara berganda karena nilai Fhitung sebesar 124,588> Ftabel sebesar 2,70, probabilitas signifikansi SPSS (p-value) = 0,000 <5%.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Dra. Hj. Panca Winahyuningsih, MM
Uncontrolled Keywords: keterampilan kerja, pengetahuan kerja, dan kemampuan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 01 Feb 2019 01:58
Last Modified: 01 Feb 2019 01:58
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10061

Actions (login required)

View Item View Item