Social Commerce UKM Uni-Que Design

Listyorini, Tri dan Meimaharani, Rizkysari (2018) Social Commerce UKM Uni-Que Design. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer, 9 (2). pp. 919-924. ISSN 2549-3108

[img] PDF (Peer Review) - Published Version
Download (2MB)
[img] PDF (Hasil Turnitin) - Published Version
Download (2MB)

Abstrak

Social Commerce merupakan salah satu ilmu dalam teknologi informasi. Manfaat dari social commerce dapat dirasakan oleh para UKM, karena dengan adanya social commerce proses penjualan dari UKM dapat terbantu. Salah satunya adalah UKM Uni-que Design yang bergerak dalam produksi aksesoris. Untuk meningkatkan promosi dari UKM tersebut memanfaatkan social commerce. Menggunakan metode pengembangan sistem yang terdiri dari analisa, perancangan, pembuatan dan implementasi. Tujuan dari penelitian ini adalah pendampingan penerapan social commerce untuk UKM Uni-que Design dalam memperluas pemasaran dari produknya. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi dengan sosial media dalam pemasaran produk UKM.

Tipe dokumen: Artikel
Uncontrolled Keywords: social commerce; UKM; teknologi informasi
Subjects: Teknologi > Teknik elektro, Teknik Nukllir > Elektronika > Teknik komputer. Perangkat keras komputer
Ilmu Murni > Matematika > Komputer elektronik. Ilmu komputer
Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: mrs Tri Listyorini
Tanggal Deposit: 13 May 2019 05:45
Last Modified: 13 May 2019 05:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10356

Actions (login required)

View Item View Item