ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAN ONLINE COSTUMER REVIEW (OCR) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee di Kota Kudus)

MUTMAINAH, SRI (2019) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAN ONLINE COSTUMER REVIEW (OCR) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee di Kota Kudus). Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (383kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (852kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (963kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (147kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (285kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi risiko, electronic word of mouth, dan online customer review terhadap keputusan pembelian online. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen pengguna aplikasi belanja online Shopee di Kabupaten Kudus. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Non probability sampling dengan menggunakan teknik accidental sampling. Sampel pada penelitian sebanyak 96 responden dengan criteria tertentu. Teknik analisa data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda disertai uji t (parsial) dan uji F (berganda) dengan proses perhitungan menggunakan aplikasi SPPS versi 25,0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan pengujian secara parsial variabel kepercayaan, persepsi risiko, electronic word of mouth,berpengaruh terhadap keputusan pembelian online, sedangkan variabel online customer review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Pengujian secara berganda menunjukan hasil bahwa variabel kepercayaan, persepsi risiko, electronic word of mouth, dan online customer review bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee di Kabupaten Kudus, yang didasarkan pada nilai Fhitung sebesar 14,673 > Ftabel sebesar 2,47 dengan memiliki nilai signifikan 0,000. Pengaruh variabel kepercayaan, persepsi risiko, electronic word of mouth, dan online customer review terhadap keputusan pembelian memberikan kontribusi sebesar 36,5%.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. H. Mochamad Edris, Drs., MM NIDN : 0618066201 Pembimbing 2 : Iwan Suroso, SE. MM NIDN : 0603067701
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, persepsi risiko, electronic word of mouth, online customer review, keputusan pembelian online.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 24 Jul 2019 02:32
Last Modified: 24 Jul 2019 02:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10738

Actions (login required)

View Item View Item