Aspek Hukum Perlindungan Konsumen Terhadap Konsumen Dalam Jual Beli Daging Sapi di Kabupaten Jepara

PURWANTO, HERY (2019) Aspek Hukum Perlindungan Konsumen Terhadap Konsumen Dalam Jual Beli Daging Sapi di Kabupaten Jepara. Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HAL DEPAN.pdf - Accepted Version

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (388kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (468kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (586kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak] PDF (Abstrak)
ABSTRAK SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Skripsi yang berjudul Aspek Hukum Perlindungan Konsumen Terhadap Konsumen Dalam Jual Beli Daging Sapi di Kabupaten Jepara ini secara umum bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan distribusi daging sapi dari pelaku usaha sampai ke konsumen, aspek hukum yang terkait dalam perlindungan konsumen terhadap jual beli daging sapi, dan pertanggungjawaban pelaku usaha dalam memberikan perlindungan kepada konsumen daging sapi. Metode pendekatan dalam penelitian ini adalah yusrdis sosiologis. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer dan data sekunder, selanjutnya disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisis secara kualitatif. Pelaksanaan distribusi daging sapi dari pelaku usaha sampai ke konsumen berawal dari RPH yang dibeli oleh pedagang di pasar yang kemudian dijual di Pasar dan dibeli oleh konsumen. Aspek hukum terkait dalam perlindungan konsumen terhadap pelaku usaha jual beli daging sapi sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu ketentuan hukum perdata, KUHP dan Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggaran Peternakan dan Kesehatan Hewan. Pertanggungjawaban pelaku usaha dalam memberikan perlindungan kepada konsumen daging sapi di Kabupaten Jepara, pelaku usaha memberikan perlindungan kepada konsumen daging sapi sebagai bentuk tanggung jawab produk dan pertanggungjawaban hukum. Pemerintah Jepara membentuk Tim Pengawas dan Pembinaan Peredaran barang dan/atau Jasa, yang melaksanakan pengawasan terhadap peredaran daging sapi layak konsumsi di wilayah Kabupaten Jepara.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 : Dr. SUKRESNO, SH., MHum Pembimbing 2 : DWIYANA ACHMAD H, SH., SHI., MH
Kata Kunci: Skripsi yang berjudul Aspek Hukum Perlindungan Konsumen Terhadap Konsumen Dalam Jual Beli Daging Sapi di Kabupaten Jepara ini secara umum bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan distribusi daging sapi dari pelaku usaha sampai ke konsumen, aspek hukum yang terkait dalam perlindungan konsumen terhadap jual beli daging sapi, dan pertanggungjawaban pelaku usaha dalam memberikan perlindungan kepada konsumen daging sapi. Metode pendekatan dalam penelitian ini adalah yusrdis sosiologis. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer dan data sekunder, selanjutnya disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisis secara kualitatif. Pelaksanaan distribusi daging sapi dari pelaku usaha sampai ke konsumen berawal dari RPH yang dibeli oleh pedagang di pasar yang kemudian dijual di Pasar dan dibeli oleh konsumen. Aspek hukum terkait dalam perlindungan konsumen terhadap pelaku usaha jual beli daging sapi sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu ketentuan hukum perdata, KUHP dan Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggaran Peternakan dan Kesehatan Hewan. Pertanggungjawaban pelaku usaha dalam memberikan perlindungan kepada konsumen daging sapi di Kabupaten Jepara, pelaku usaha memberikan perlindungan kepada konsumen daging sapi sebagai bentuk tanggung jawab produk dan pertanggungjawaban hukum. Pemerintah Jepara membentuk Tim Pengawas dan Pembinaan Peredaran barang dan/atau Jasa, yang melaksanakan pengawasan terhadap peredaran daging sapi layak konsumsi di wilayah Kabupaten Jepara.
Subjects: Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Hukum > Hukum negara > Teori dan prinsip hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 25 Jul 2019 01:47
Last Modified: 25 Jul 2019 01:47
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10800

Actions (login required)

View Item View Item