Students’ problem in reading comprehension (a descriptive study in sman 1 pecangaan jepara)

RIF’ATUN, SITI AINUR (2019) Students’ problem in reading comprehension (a descriptive study in sman 1 pecangaan jepara). Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (224kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (314kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (329kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (232kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (229kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (217kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (273kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membaca adalah sebuah kemampuan penting untuk mempelajari kosakata Bahasa Inggris dan juga untuk mempelajari banyak hal. Dengan membaca, para siswa bisa menemukan informasi spesifik, memahami seluruh cerita dan mereka juga bisa dihibur khususnya ketika mereka membaca dongeng, komik, novel, cerpen dan lain-lain. Dalam hal ini, membaca harus dipelajari para siswa untuk meningkatkan pemahaman membaca mereka khususnya bagi para siswa sekolah menengah atas. Tujuan dari peneitian ini adalah untuk menemukan masalah-masalah siswa kelas XI sekolah menengah atas dalam pemahaman membaca dan strategi-strateginya dalam untuk memecahkan masalah tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Instrument yang digunakan adalah kuesioner. Sumber data dari penelitian adalah para siswa kelas XI SMAN 1 Pecangaan Jepara tahun ajaran 2018/2019. Hasil dari penelitian ini mengungkap bahwa ada lima masalah pemahaman membaca yang dialami para siswa kelas XI sekolah menengah atas. Dimulai dari yang paling besar hingga yang paling sederhana, masalahnya adalah kosakata (92%), kerja memori (82%), latar belakang pengetahuan (66.5%), jenis teks (40%) dan ketiadaan membaca ekstensif (33%). Kemudian, ada enam strategi untuk memecahkan masalah dalam pemahaman membaca yang digunakan oleh para siswa. Dimulai dari yang paling banyak hingga yang paling sedikit digunakan, strateginya adalah menyimpulkan (66.5%), menanyakan (62%), memvisualisasikan (59.5%), memprediksikan (57%), menghubungkan (53%) dan meringkas (45.5%). Di akhir penelitian, peneliti menyarankan bahwa para siswa harus lebih meningkatkan kosakata mereka agar mereka bisa memahami teks Bahasa Inggris dengan mudah. Oleh karena itu, para guru harus lebih memberikan motivasi untuk membaca bagi para siswa khususnya dalam memotivasi mereka untuk meningkatkan kosakata Bahasa Inggrisnya.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra.Sri Endang Kusumaryati, M.Pd NIDN : 0631036102 Pembimbing 2 : Farid Noor Romadlon, S.Pd, M.Pd NIDN : 0602078301
Uncontrolled Keywords: Masalah, stategi, pemahaman membaca
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 27 Jul 2019 06:11
Last Modified: 27 Jul 2019 06:11
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10865

Actions (login required)

View Item View Item