An analysis of teachers’ questioning strategies in english classroom (a qualitative case study of teachers questioning in smk nu ma’arif kudus)

SA’IDAH, CHUSNAWATI (2019) An analysis of teachers’ questioning strategies in english classroom (a qualitative case study of teachers questioning in smk nu ma’arif kudus). Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (864kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (133kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (210kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (124kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (241kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (197kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (124kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (99kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Bertanya adalah cara yang digunakan dalam proses pembelajaran agar memperoleh tujuan dari sebuah pembelajaran. Pertanyaan yang baik juga mampu untuk membangun dan meningkatkan pemikiran dari siswa. Pada kenyataannya guru mengajar tanpa memberikan pertanyaan karena berbagai faktor. Guru hanya memberikan pertayaan dasar dan tanpa membuat rencana mengenai pemberian pertanyaan yang lebih mendalam mengenai materi yang diajarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru menggunakan strategi guru bertanya, untuk mngetahui alasan serta efek yang terjadi dalam meggunakan strategi guru bertanya di dalam kelas mengajar bahasa Inggris di SMK NU Ma’arif Kudus. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif dalam bentuk studi kasus. Data penelitian ini yaitu penggunaan strategi guru bertanya di kelas bahasa Inggris di SMK NU Ma’arif Kudus. sedangkan sumber data ari penelitian ini adalah dua guru pengampu pelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara untuk alat pengumpulan data. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa guru menggunakan strategi guru bertanya di dalam kelas bahasa Inggris dengan mengguakan beberapa type strategi guru bertanya dan beberapa jenis pertanyaan pada semua sesi pembelajaran. Penggunaan strategi guru bertanya jenis probing dan pertanyaan deskripsi sangat sering digunakan di dalam menggunakan strategi guru bertanya pada kelas pembelajaran bahasa Inggris. Dari penelitian ini memiliki banyak dampak positif tanpa meninggalkan dampak negatifnya. Dampak negatifnya adalah guru seharusya mempersiapkan pertanyaan yang sangat relevan dan membuat siswa lebih mampu membangun pemikiran yang kritis pada proses pembelajaran. Dan dampak positifnya adalah siswa memberikan berbagai respon yang sangat positif sehingga penelitian ini termasuk penelitian yang berhasil menciptakan suasana kelas yang menyenangkan, kodusif dan efektif.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs.Muh.Syafei, M.Pd NIDN : 0013046201 Pembimbing 2 : Aisyah Ririn Perwikasih Utari, S.S, M.Pd NIDN : 0628018502
Uncontrolled Keywords: jenis, alasandandampakdaripenggunaaanstrategi guru bertanya
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 29 Jul 2019 02:38
Last Modified: 29 Jul 2019 02:38
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10876

Actions (login required)

View Item View Item