The english vocabulary mastery of the seventh grade students of smpn 3 tambakromo pati in academic year 2017/2018 taught by using mnemonic keyword method

WIGATI, ALFIA DIAN (2019) The english vocabulary mastery of the seventh grade students of smpn 3 tambakromo pati in academic year 2017/2018 taught by using mnemonic keyword method. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (785kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (217kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (325kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (442kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (573kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (305kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (200kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (534kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Abstrak) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (102kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kosa kata dalam bahasa Inggris adalah kemampuan dasar dalam belajar bahasa Inggris untuk memahami arti kata karena dengan rendahnya nilai kosa kata bahasa Inggris akan membuat kesulitan seseorang dalam menguasai kosa kata. Oleh karena itu penulis mencoba untuk mencari tahu adanya perbedaan kosa kata yang significant siswa kelas VII SMPN 3 Tambakromo Pati sebelum dan sesudah belajar menggunakan Metode Katakunci Mnemonik pada tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian eksperiman khususnya penelitian tak benar.Penulis melakukan uji coba sebelum melakukan pre-test kemudian dilanjutkan dengan pemberian latihan, dan post-test.Populasi yang digunakan adalah semua kelas VII dan sampelnya kelas VII A. Setelah melakukan 3 tahapan tes, kemudian penulis memberi nilai pada masing-masing tes.Nilai reliabiliti untuk ujicoba adalah 0,464 dan termasuk standar. Nilai tertinggi hasil pre-test 85, nilai terendah 37, standar deviasi 7.3, dan nilai rata-rata 63.5. Nilai rata-rata hasil post test 83.7, nilai terendah 70, nilai tertinggi 97, dan standar deviasi 6.2. Dengan demikian nilai t0 18.65 dengan tingkat signifikan 0.5, degree of freedom (df) 32, dan t-table 2.042. Sehingga t-observasi lebih besar daripada t-table.Hal ini menunjukkan adanya perbedaan signifikan dari siswa kelas VII SMPN 3 Tambakromo Pati tahun ajaran 2017/2018 sebelum dan sesudah belajar menggunakan metode katakunci Mnemonik.Berdasarkan pernyataan tersebut dikatakan null hypothesis di tolak dan hypothesis penelitian diterima. Dari hasil penelitian diatas penulis berharap guru dapat menggunakan metode tersebut dalam proses belajar mengajar, sehingga siswa dapat dengan mudah mengingat kosa kata dalam bahasa Inggris. Penelitian ini menunjukkan bahwa metode katakunci Mnemonic efektif untuk kegiatan belajar mengajar kosa kata bahasa Inggris bagi siswa kelas VII SMPN 3 Tambakromo pada tahun ajaran 2017/2018.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs.Suprihadi, M.Pd NIDN : 0016065701 Pembimbing 2 : Dr.Sri Surachmi W., M.Pd NIDN : 0625016801
Uncontrolled Keywords: Metode Katakunci Mnemonik, media pembelajaran, penguasaan kosa kata bahasa Inggis
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 29 Jul 2019 03:22
Last Modified: 29 Jul 2019 03:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10882

Actions (login required)

View Item View Item