Analisis komitmen, komunikasi, dan kepuasan terhadap retensi pelanggan pada nasabah bank btpn di kabupaten kudus

Ismoyo, Tantio (2018) Analisis komitmen, komunikasi, dan kepuasan terhadap retensi pelanggan pada nasabah bank btpn di kabupaten kudus. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (304kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (184kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (320kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (522kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (396kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (95kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (231kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (597kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menguji pengaruh komitmen terhadap retensi pelanggan, (2) Menguji pengaruh komunikasi terhadap retesi pelanggan, (3) Menguji pengaruh kepuasan terhadap retensi pelanggan, (3) Menguji pengaruh komitmen, komunikasi, dan kepuasan secara bersama-sama terhadap retensi pelanggan pada nasabah bank BTPN di Kabupaten Kudus. Populasi dalam penelitian adalah nasabah bank BTPN di Kabupaten Kudus yang tidak diketahui jumlahnya. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden menggunakan rumus Cochran. Data penelitian ini berupa data primer yang bersumber dari kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan, (2) komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan, (3) kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan, (4) komitmen, komunikasi, dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggansecara berganda.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Mokhamad Arwani, SE., MM. NIDN : 0610057804 Pembimbing 2 : Nurul Rizka Arumsari, SE., MM. NIDN : 0628048702
Uncontrolled Keywords: Komitmen, Komunikasi, Kepuasan, dan Retensi Pelanggan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 15 Aug 2019 03:36
Last Modified: 15 Aug 2019 03:36
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11069

Actions (login required)

View Item View Item