SOFYAN, ALI (2018) Kemandirian ditinjau dari kedisiplinan dan pola asuh demokratis pada siswa. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (187kB) | Preview |
Preview |
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (122kB) | Preview |
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (292kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (27kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (164kB) | Preview |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara kedisiplinan dan pola asuh demokratisdengan kemandirian. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP 2 Kaliwungu. Pengambilan sampel menggunakan teknik quota sampling yaitu 100 siswa. Alat pengumpul data adalah skala kedisiplinan, skala pola asuh demokratisdan skala kemandirian, ketiga skala tersebut menggunakan skala likert yang dimodifikasi menjadi 4 alternatif pilihan jawaban. Adapun metode analisis data menggunakan analisis regeresi dua predictors (regresi berganda).Hasil hipotesis mayor diperoleh rx12y = 0,606; p = 0,00 (p < 0,01) berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara kedisiplinan dan pola asuh demokratis dengan kemandirian dengan sumbangan efektif (36,70%). Hipotesis minor pertama diperoleh rx1y = 0,603; p = 0,000 (p < 0,01) berarti adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara kedisiplinan dan kemandirian dengan sumbangan efektif (36,40%). Sedangkan hipotesis minor kedua diperoleh rx2y = 0,422; p = 0,00 (p < 0,01) berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara pola asuh demokratis dan kemandirian dengan sumbangan efektif (17,80%).
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 : Trubus Raharjo, S.Psi., M.Si Pembimbing 2 : Dhini Rama Dhania, S.Psi., M.Psi |
Kata Kunci: | Kedisiplinan, Pola Asuh Demokratis, dan Kemandirian |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Psikologi terapan |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 03:37 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 03:37 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11118 |
Actions (login required)
View Item |