Kemandirian ditinjau dari kedisiplinan dan pola asuh demokratis pada siswa

SOFYAN, ALI (2018) Kemandirian ditinjau dari kedisiplinan dan pola asuh demokratis pada siswa. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (187kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (122kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (151kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (106kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (292kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (27kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (164kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara kedisiplinan dan pola asuh demokratisdengan kemandirian. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP 2 Kaliwungu. Pengambilan sampel menggunakan teknik quota sampling yaitu 100 siswa. Alat pengumpul data adalah skala kedisiplinan, skala pola asuh demokratisdan skala kemandirian, ketiga skala tersebut menggunakan skala likert yang dimodifikasi menjadi 4 alternatif pilihan jawaban. Adapun metode analisis data menggunakan analisis regeresi dua predictors (regresi berganda).Hasil hipotesis mayor diperoleh rx12y = 0,606; p = 0,00 (p < 0,01) berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara kedisiplinan dan pola asuh demokratis dengan kemandirian dengan sumbangan efektif (36,70%). Hipotesis minor pertama diperoleh rx1y = 0,603; p = 0,000 (p < 0,01) berarti adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara kedisiplinan dan kemandirian dengan sumbangan efektif (36,40%). Sedangkan hipotesis minor kedua diperoleh rx2y = 0,422; p = 0,00 (p < 0,01) berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara pola asuh demokratis dan kemandirian dengan sumbangan efektif (17,80%).

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Trubus Raharjo, S.Psi., M.Si Pembimbing 2 : Dhini Rama Dhania, S.Psi., M.Psi
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan, Pola Asuh Demokratis, dan Kemandirian
Subjects: FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Psikologi terapan
Divisions: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 19 Aug 2019 03:37
Last Modified: 19 Aug 2019 03:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11118

Actions (login required)

View Item View Item