Cohesion in Report Texts Written by the Fifth Semester Students of the Department of English Education the Faculty of Teacher Training and Education the University of Muria Kudus in the Academic Year 2011/2012.

Mawarni, Ayu Mita (2012) Cohesion in Report Texts Written by the Fifth Semester Students of the Department of English Education the Faculty of Teacher Training and Education the University of Muria Kudus in the Academic Year 2011/2012. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HAL JUDUL) - Accepted Version
Download (417kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (149kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (258kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (379kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (260kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (217kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB VI) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (92kB) | Request a copy
[img] Microsoft PowerPoint (PPT) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (303kB) | Request a copy

Abstrak

Mawarni, Ayu Mita. 2012. Kohesi di Teks Report yang di Tulis oleh Mahasiswa Semester Lima Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus Tahun Akademik 2011/2012. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus. Dosen Pembimbing: (I) Atik Rokhayani, S.Pd., M.Pd. (II) Diah Kurniati, S.Pd, M. Pd. Kata Kunci: Cohesive Devices, Kemampuan Menulis dan Teks Report Menulis adalah keterampilan yang paling sulit yang belum pasti dikuasai oleh pembelajar bahasa, bahkan oleh pembicara asli termasuk kurikulum di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria. Kudus. Kemmpuan menulis tidak hanya bagaimana untuk membuat essai tetapi juga bagaimana cara merangkai kalimat menjadi sebuah essai di semua jenis teks termasuk teks report. dalam membuat teks report, disamping siswa mempelajari tentang tujuan, struktur umum, dan cirri kebahasaan, murid juga memperttimbangkan kohesi dan koheren teks tersebut. Itu yang akan membuat teks tersebut terhubung satu sama lain supaya mudah dimengerti. Jenis kohesif tidak akan membuat teks menjadi monoton. Walaupun, ini bukan satu-satunya factor yang mempengaruhi kulitas dari sebuah teks, kohesi sangat diperlukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan kemampuan mahasiswa semester lima Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus Tahun Akademik 2011/2012 dalam menggunakan kohesi dalam menulis teks report dan kemampuan siswa dalam menuli teks report. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini digunakan untuk mengungkap kemampuan mahasiswa semester lima Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus Tahun Akademik 2011/2012 dalam menggunakan kohesi dalam menulis teks report. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan mahasiswa semester lima Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus Tahun Akademik 2011/2012 dalam menangani kohesi adalah ‘cukup’, itu berdasarkan dari nilai meannya yakni 68.15. yang berarti cukup. (2) Kemampuan menulis mahasiswa semester lima Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus Tahun Akademik 2011/2012 dalam menulis teks report adalah‘cukup’, itu juga berdasarkan dari nilai meannya yakni 68.15, yang berarti cukup. Kemudian, penulis menyatakan sarannya yang dialamatkan kepada mahasiswa, dosen dan peneliti selanjutnya. Untuk mahasiswa: (1) mereka seharusnya mengerti tentang kohesif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris teerutama dalam mengekspresikan ide secara jelas. (2) mereka seharusnya lebih banyak praktik menulis terutama dalam menerepkan kohesif dalam teks, jadi kemampuan menulis mereka akan meningkat. Bagi Dosen: (1) Dosen sebaiknya membimbing mahasiswa untuk mengadakan penelitian sejenis sebanyaknya dalam rangka meningkatkan ketertarikan mahasiswa terhadap kohesi. (2) Dosen sebaiknya mendorong siswa untuk lebih menulis karena bagaimana menulis teks yang kohesif. Bagi peneliti selanjutnya: Mereka dihimbau untuk mengembangkan penelitiannya, lebih banyak referensi akan sangat membantu.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Advisor Lecturer: (I) Atik Rokhayani, S.Pd., M.Pd. (II) Diah Kurniati, S.Pd, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Cohesive Devices, Writing Competence and Report Texts
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Diana Diana
Tanggal Deposit: 06 May 2013 05:58
Last Modified: 06 May 2013 05:58
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1118

Actions (login required)

View Item View Item