Analisis pengaruh pemberdayaan dan kompensasi terhadap kinerja karyawan outsorsing pt perdana citra gemilang dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening (studi pada karyawan outsorsing kebersihan di pemdakudus)

PRATAMA, INDRA (2019) Analisis pengaruh pemberdayaan dan kompensasi terhadap kinerja karyawan outsorsing pt perdana citra gemilang dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening (studi pada karyawan outsorsing kebersihan di pemdakudus). Tesis Magister thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (226kB)
[img] PDF (Abstrak) - Accepted Version
Download (106kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (48kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (82kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (49kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (194kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (544kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (30kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (147kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Artikel) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (197kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pemerintah Kabupaten Kudus dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan outsoursing harus mempunyai kebijakan yang lebih berprioritas terhadap karyawan agar dapat meningkatkan kinerja dalam hal pemberdayaan karyawan, pemberian kompensasi serta kepuasan kerja. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh pemberdayaan dan kompensasi terhadap kinerja karyawan oursoursing Kabupaten Kudus dengan kepuasan kerja sebagai variable intervening. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 245 pegawai dengan sampel sebanyak 100 responden. Jenis dan sumber data meliputi data primer dan data sekunder. Uji instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dokumantasi. Analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknikanalisis yang dipergunakanadalahStructural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengaruh variabel pemberdayaan berpengaruh paling kuat dalam peningkatan kepuasan kerja karyawan outsourcing di Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus. Kompensasi juga berpengaruh terhadap peningkatan kepuasan kerja karyawan meskipun tidak sekuat pengaruh pemberdayaan terhadap kepuasan kerja. Variabel yang berpengaruh paling kuat terhadap peningkatan kinerja karyawan outsourcing adalah kepuasan kerja, hal ini menjelaskan bahwa semakin tinggi tingkat kepuasan kerja yang diperoleh maka semakin baik tingkat kinerja karyawan outsourcing. Variabel pemberdayaan dan kompensasi juga berpengaruh terhadap peningkatan kinerja karyawan outsourcing. Pemberdayaan yang baik dan kompensasi yang baik maka kinerja karyawan outsourcing dapat meningkat. Hasil pengujian hipotesis pengaruh tidak langsung antar variabel dalam penelitian ini yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel pemberdayaan terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening terbukti mampu memperkuat dan terbukti lebih efektif dengan adanya kepuasan sebagai variabel intervening, sedangkan untuk kompensasi secara tidak langsung terhadap kinerja melalui kepuasan memberikan dampak mampu meningkatkan kinerja tetapi peran kepuasan kerja sebagai variabel intervening tidak efektif.

Tipe dokumen: Skripsi (Tesis Magister)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr.Drs.H.JOKO UTOMO,MM NIDN : 0625076401 Pembimbing 2 : Dr. SUPRIYONO, SE, MM NIDN : 0614037104
Uncontrolled Keywords: pemberdayaan, kompensasi, kepuasan kerja dan kinerja karyawan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 31 Aug 2019 01:39
Last Modified: 31 Aug 2019 01:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11357

Actions (login required)

View Item View Item