SUBAKTI, BAGUS IRWANTO (2019) Implementasi augmented reality sebagai media pengenalan objek bersejarah pada museum kretek kudus berbasis android. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Hal. Judul.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
PDF (Bab 1)
Bab I.pdf - Accepted Version Download (476kB) | Preview |
PDF (Bab 2)
Bab II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (808kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
Bab III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
Bab IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
Bab V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (470kB) | Preview |
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Museum Kretek adalah sebuah museum yang terletak di kota Kudus, Jawa Tengah. Dari setiap Museum bersejarah pastinya memiliki objek utama yaitu objek peninggalan berupa benda-benda bersejarah. Dari objek atau benda-benda bersejarah tersebutlah suatu Museum mendapat daya tariknya untuk pengunjung yang datang. Bagi setiap pengunjung yang datang pada Museum Kretek Kudus ini tentunya dirasa sangat penting untuk megetahui sejarah dan penjelasan dari objek dan benda-benda bersejarah yang ada pada Museum Kretek Kudus. Untuk menggantikan peran model pengenalan objek dan benda bersejarah pada Museum Kretek Kudus diatas makan dibangun sistem yang dapat menambah daya tarik sekaligus informasi secara efektif dan menarik. Agar tujuan tersebut dapat tercapai maka sistem akan dibangun melalui teknologi IT yang sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok yaitu smartphone android. Sistem dibangun dengan menggunakan teknologi augmented reality yang akan menjelaskan dan mendeskripsikan objek dan benda bersejarah yang ada di Museum Kretek Kudus secara menarik. Dengan adanya teknologi augmented reality tersebut maka diadakan penelitian yang membahas tentang sejarah atau penjelasan objek dan benda bersejarah di Museum Kretek Kudus dengan menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Sehingga penelitian ini memiliki peranan katalog yang sebelumnya dapat digantikan dalam upaya mengenalkan objek dan benda bersejarah di Museum Kretek Kudus.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 : Tri Listyorini, M.Kom NIDN : 0616088502 |
Kata Kunci: | Museum Kretek, Augmented Reality, MDLC |
Subjects: | Teknologi > Teknik elektro, Teknik Nukllir > Elektronika > Teknik komputer. Perangkat keras komputer Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 06:15 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 06:15 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11446 |
Actions (login required)
View Item |