Pengaruh viral marketing dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian secara online pada produk k-link (studi pelanggan pt. K-link eks karesidenan pati)

ULFA, FITHROTUL (2019) Pengaruh viral marketing dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian secara online pada produk k-link (studi pelanggan pt. K-link eks karesidenan pati). Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (924kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (602kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (657kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (621kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (439kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (463kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (592kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Perkembangan bisnis saat ini tidak terlepas dari pesatnya perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi menghasilkan gagasan, inovasi dan kreatifitas disektor bisnis maupun pemasaran. Beberapa bisnis potensial yang biasa dilakukan secara konvensional kini pindah kedunia online.Dan perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang baik, salah satunya adalah viral marketing.Yang nantinya perusahaan harus membuat pelanggan percaya dengan produk yang ditawarkannya dan strategi pemasarannya menggunakan viral marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan kepercayaan pelanggan secara berganda terhadap Keputusan Pembelian online melalui media facebook pada PT. K-Link Indonesia dan seberapa besar pengaruh viral marketing dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian online. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Sebanyak 186 responden yang diteliti, kemudian dianalisa dengan analisis regresi. Hasil dari analisa menyimpulkan bahwa viral marketing berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian onlinedengan arah positif; kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian onlinedengan arah positif. Dari hasil analisa tersebut juga menyimpulkan bahwa viral marketing dan kepercayaan pelanggan secara bersama-sama berpengaruhsecara signifikan pada keputusan pembelian online dengan arah positif.Untuk itu disarankan pelaksanaan viral marketing untuk ditingkatkan, mengingat pelaksanaan viral marketing dapat memberikan informasi lebih luas, cepat dan tepat kepada masyarakat.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. H. Mochamad Edris, Drs, MM. NIDN : 0618066201 Pembimbing 2 : Indah Dwi Prasetyaningrum, SE. MM NIDN : 0022038001
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan PembelianOnline.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 27 Sep 2019 02:38
Last Modified: 27 Sep 2019 02:38
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11576

Actions (login required)

View Item View Item