Pengaruh good corporate governance, leverage, ukuran perusahaan dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada sektor industri barang konsumsi di bursa efek indonesia periode 2014 – 2016)

WARDAH, TRI RAHAYU NOOR (2019) Pengaruh good corporate governance, leverage, ukuran perusahaan dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada sektor industri barang konsumsi di bursa efek indonesia periode 2014 – 2016). Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (550kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (397kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (528kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (558kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (384kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (196kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (207kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (260kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh GCG, leverage, ukuran perusahaan dan CSRterhadap nilai perusahaaan pada perusahaan yang terdaftar dalam sektor industri barang konsumsi. Variabel GCG yaitu komisaris independen. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dari populasi perusahaan yang masuk dalam sektor industri barang konsumsi selama periode 2014-2016, diambil 23 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan terlebih dahulu melakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolonieritas, autokorelasi, heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan variabel berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan yaitu komisaris independen dan ukuran perusahaan. Sedangkan variabel leverage dan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Secara simultan komisaris independen, leverage, ukuran perusahaan dan Corporate Social Responsibility secara bersama-sama berpengaruh terhadap nilai perusahaan

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Kertati Sumekar, SE., MM NIDN : 0616077304 Pembimbing 2 : Dina Lusianti, SE.,MM.,AAK NIDN : 0630098401
Uncontrolled Keywords: Good Corporate Governance, Leverage, Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility, dan Nilai Perusahaan.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 14 Oct 2019 05:58
Last Modified: 14 Oct 2019 05:58
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11741

Actions (login required)

View Item View Item