Penerapan Algoritma Learning Cycle Untuk Evaluasi Hasil Belajar Siswa Dengan Parental Notification

Wijayanti, Esti dan Riadi, aditya akbar (2018) Penerapan Algoritma Learning Cycle Untuk Evaluasi Hasil Belajar Siswa Dengan Parental Notification. "Jurnal Informatika UPGRIS", 4 (2). ISSN 2460-4801

[img] Image (JPEG) (Cover) - Published Version
Download (71kB)
[img] PDF (Hal. Depan) - Published Version
Download (123kB)
[img] PDF (ARtikel) - Accepted Version
Download (190kB)
[img] PDF (hasil turnitin) - Published Version
Download (1MB)
[img] PDF (peer review) - Published Version
Download (730kB)

Abstrak

Pembelajaran selain di sekolahan dewasa ini para orang tua juga mempercayakan anak atau siswa pada bimbingan belajar. Agar siswa dapat mengikuti pelajaran dengan maksimal maka orang tua membekali anak untuk mengikuti bimbingan belajar. Karena sangat penting untuk membantu tumbuh kembang anak, serta memantau hasil evaluasi pembelajaran sangat dibutuhkan para orang tua. Pembelajaran pada siswa merupakan sorotan public yang sangat diperhatikan oleh pemerintah. Dengan mengunakan model learning cycle untuk memermudah pembelajaran menjadi lebih bermakna serta dilibatkan secara aktif tentor dalam proses pembelajaran dan para orang tua juga dapat memonitor anak untuk perkembangan pembelajaran anak atau siswa. Pembelajaran yang komperhensive dan terus menurus dapat membantu serta membuat siswa akan selalu mengingat mata pelajaran. Luaran yang diharapkan orang tua dapat memantau hasil belajar siswa dengan mengunakan model learning cycle yang diterapkan oleh tentor bimbingan belajar.

Tipe dokumen: Artikel
Uncontrolled Keywords: learning cycle, model, parental notification.
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Sistem informasi manajemen
Teknologi > Teknologi (umum)
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 09 Jan 2020 07:07
Last Modified: 16 May 2020 02:05
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11843

Actions (login required)

View Item View Item