SA’IDAH, SITI NOR (2019) Pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, kinerja lingkungan terhadap pengungkapan corporate social responsibility ( studi empiris pada perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2014-2017). Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (Hal Depan)
HAL. JUDUL.pdf - Accepted Version Download (383kB) | Preview |
Preview |
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (213kB) | Preview |
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (284kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (289kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (202kB) | Preview |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (258kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, kinerja lingkungan terhadap Corporate Social responsibility pada perusahaan Sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, kinerja lingkungan sebagai variabel independen dan Corporate Social responsibility sebagai variabel dependen. Sampel penelitian yang digunakan perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017 sebanyak 48 perusahaan. Metode yang digunakan adalah uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji koefisien determinasi, Uji F, Uji t. Hasil analisis data atau hasil regresi menunjukkan bahwa profitabilitas danleverageberpengaruh positif signifikan terhadap Corporate Social responsibility, sedangkan variabel ukuran perusahaan dan kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap Corporate Social responsibility. Penelitian selanjutnya disarankan menambah variabel current ratio, memperluas objek penelitian dan menambah periode penelitian.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Nafi’ InayatiZahro, SE, M.Si Pembimbing 2 Sri Mulyani, SEI, M.Si |
Kata Kunci: | Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Kinerja Lingkungan dan Corporate Social Respinsibility |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan Publik Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan Publik > Akuntansi publik. Audit |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 22 Jul 2020 05:51 |
Last Modified: | 22 Jul 2020 05:51 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12123 |
Actions (login required)
View Item |