Pengaruh pajak, exchange rate, profitabilitas, leverage, tunneling incentive dan mekanisme bonus padakeputusan melakukan transfer pricing (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2015-2017)

WIJAYA, DITO ADI (2019) Pengaruh pajak, exchange rate, profitabilitas, leverage, tunneling incentive dan mekanisme bonus padakeputusan melakukan transfer pricing (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2015-2017). Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of hal. judul]
Preview
PDF (hal. judul)
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh pajak, excange rate, profitabilitas, leverage, tunneling incentive, dan mekanisme bonus terhadap transfer pricing.Transfer pricing dapat muncul pada perusahaan yang memiliki tujuan untuk memperoleh laba tinggi dan penghindaran pajak sebagai salah satunya. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dalam periode 2015-2017, dan memperoleh jumlah sampel 44 pengamatan dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan penelitian ini adalah regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel pajak dan tunneling incentive berpengaruh positif, sedangkan variabel exchange rate, profitabilitas, leverage, dan mekanisme bonus tidak berpengaruh pada keputusan perusahaan dalam melakukan transfer pricing.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Ashari, SE., M.Si., Ak., CA., CPA Dosen Pembimbing 2: Zuliyati, SE., M.Si, Ak
Kata Kunci: Pajak, Excange Rate, Profitabilitas, Leverage, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Transfer Pricing.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan Publik > Akuntansi publik. Audit
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 31 Jul 2020 01:55
Last Modified: 31 Jul 2020 01:55
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12142

Actions (login required)

View Item View Item