Pengaruh dewan direksi, dewan komisaris independen, leverage, aktivitas perusahaan, ukuran perusahaan, struktur modal, dan komite audit terhadap pengungkapan sustainability report (studi empiris pada perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2014 – 2017)

PERMATASARI, DYAH (2019) Pengaruh dewan direksi, dewan komisaris independen, leverage, aktivitas perusahaan, ukuran perusahaan, struktur modal, dan komite audit terhadap pengungkapan sustainability report (studi empiris pada perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2014 – 2017). Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of hal. judul]
Preview
PDF (hal. judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (415kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (616kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Analisis regresi berganda digunakan dalam penelitian ini karena variabel bebas Pengungkapan Sustainability Report merupakan suatu praktik untuk mengukur dan mengungkapkan aktivitas perusahaan, sebagai tanggung jawab kepada stakeholder internal maupun eksternal mengenai kinerja organisasi dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dewan direksi, dewan komisaris independen, leverage, aktivitas perusahaan, ukuran perusahaan, struktur modal, dan komite audit terhadap pengungkapan sustainability report. Studi Empiris pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014 – 2017. Purposive sampling digunakan dalam sebagai metode dalam pengambilan sampel sehingga diperoleh jumlah sebanyak 32 perusahaan selama kurun waktu empat tahun. Dewan direksi, dewan komisaris independen, leverage, aktivitas perusahaan, ukuran perusahaan, struktur modal, dan komite audit merupakan variabel independen. Pengungkapan sustainability report dalam penelitian ini digunkan sebagai variabel dependen.lebih dari satudan merupakan teknik uji yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil analisis yang ditemukan bahwa dewan direksi berpengaruh negatif terhadap pengungkapan sustainability report. Dewan komisaris independen berpengaruh negatif terhadap pengungkapan sustainability report. Leverage berpengaruh negatif terhadap pengungkapan sustainability report. Aktivitas perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan sustainability report. Ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap pengungkapan sustainability report. Struktur modal berpengaruh positif terhadap pengungkapan sustainability report. Komite audit berpengaruh negatif terhadap pengungkapan sustainability report.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: dosen pembimbing 1 Dwi Soegiarto, SE., MM dosen pembimbing 2 Nanik Ermawati, SE., M.Si
Kata Kunci: Dewan direksi, dewan komisaris independen, leverage, aktivitas perusahaan, ukuran perusahaan, struktur modal, dan komite audit.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan Publik > Akuntansi publik. Audit
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 28 Jul 2020 04:28
Last Modified: 28 Jul 2020 04:28
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12192

Actions (login required)

View Item View Item