Analisis budaya organisasi dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja (studi kasus pada pt. Bintang wijaya transport kudus)

-, BATDRIYONO (2019) Analisis budaya organisasi dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja (studi kasus pada pt. Bintang wijaya transport kudus). Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (hal. judul) - Published Version
Download (474kB)
[img] PDF (bab 1) - Published Version
Download (317kB)
[img] PDF (bab 2) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (277kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (513kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (669kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (132kB) | Request a copy
[img] PDF (daftar pustaka) - Published Version
Download (135kB)
[img] PDF (lampiran) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (830kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis budaya organisasi dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja (Studi kasus pada PT. Bintang Wijaya Transport Kudus). Objek dalam penelitian ini adalah PT. Bintang Wijaya Transport Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang utama. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Bintang Wijaya Transport Kudus dengan jumlah karyawan sebanyak 144 orang. Penentuan sampel dapat penelitian ini menggunakan perhitungan statistik dengan teknik sampling menggunakan rumus slovin. Menggunakan alpha sebesar 5% sehingga diperoleh 106 responden. Analisis data memakai analisis SEM atau Structural Equation Modelling yang di operasikan dengan program AMOS. Hasil temuan penelitian ini menunjukan bahwa Budaya organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Hal ini dibuktikan dengan nilai P (probability) 0,039<0,05. gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Hal ini dibuktikan dengan nilai P (probability) 0,003 < 0,05. Budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan hal ini dibuktikan dengan nilai P (probability) 0,038 < 0,05. gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hal ini dibuktika nilai P (probability) 0,006 < 0,05. Kepuasan kerja berpengaruh terhadap Kinerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan P (probability) 0,020 < 0,05. budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap Kinerja karyawan melalui Kepuasan kerja. Hal ini dibuktikan dengan nilai direct effect lebih besar dibandingkan dengan nilai indirect effect (0,119>0.029). gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap Kinerja karyawan melalui Kepuasan kerja. Hal ini dibuktikan dengan variabel gaya kepemimpinan mempunyai nilai direct effect sebesar 0.226 dan indirect effect sebesar 0,495 dengan total effect sebesar 0,721

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: dosen pembimbing 1 Dr. Drs. Sukirman, S.PD, SH, MM dosen pembimbing 2 Indah Dwi Prasetyaningrum, SE, MM
Uncontrolled Keywords: budaya organisasi, gaya kepemimpinan, kinerja karyawan, kepuasan kerja
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Buruh. Pekerjaan, Kelas Pekerja. > Partisipasi pekerja dalam manajemen. Kepemilikan pekerja. Demokrasi industri. Dewan kerja.
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Manajemen personel. Manajemen sumber daya manusia. Manajemen tenaga kerja.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 30 Jul 2020 07:33
Last Modified: 30 Jul 2020 07:33
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12383

Actions (login required)

View Item View Item