Perlindungan hukum terhadap konsumen grab car sebagai angkutan berbasis online dikabupaten kudus

WIBOWO, FIQI ADI (2019) Perlindungan hukum terhadap konsumen grab car sebagai angkutan berbasis online dikabupaten kudus. Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of hal. judul]
Preview
PDF (hal. judul)
Hal Depan.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview

Abstrak

Skripsi berjudul “PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN GRAB CAR SEBAGAI ANGKUTAN BERBASIS ONLINE DI KABUPATEN KUDUS” bertujuan untuk mengetahui perlindungan hukum terhadap konsumen Grab Car sebagai angkutan berbasis online di kabupaten Kudus dan untuk mengetahui tanggung jawab dari pimpinan Grab Car terhadap konsumen yang mengalami kerugian dalam menggunakan Grab Car sebagai angkutan berbasis online dikabupaten Kudus. Metode penelitian yang digunakan adalah Yuridis Sosiologis. Dalam hal teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer dan sekunder. Setelah data diperoleh, disusun secara sistematis dan dianalisa sehingga memperoleh kejelasan dari permasalahan yang dibahas. Selanjutnya, disusun skripsi yang bersifat ilmiah. Berdasarkan hasil penelitian perlindungan hukum terhadap konsumen Grab Car sebagai angkutan berbasis Online di Kabupaten Kudus yaitu menerima pengaduan Konsumen yang mengalami kerugian, pengaduan akan diselesaikan dalam kurun waktu 1 X 24 jam sehingga Konsumen merasa haknya terpenuhi. Perlindungan Konsumen diberikan oleh Grab Car kepada konsumen berupa permohonan maaf melalui email belum sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999. Tanggung jawab dari pimpinan Grab Car terhadap konsumen yang mengalami kerugian Grab Car tertulis pada kode etik belum dilakukan dengan baik karena masih ada yang belum sesuai yaitu kode etik Grab Car poin 12, 31,54 dan 60 dan tidak sesuai dengan kewajiban pelaku usaha pada Pasal 7 Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: dosen pembimbing 1 Suciningtyas, S.H., M.Hum dosen pembimbing 2 Dwiyana Ahmad Hartanto, S.H., SHI., M.H
Kata Kunci: Perlindungan Konsumen, Grab Car, Online
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum Pribadi
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Perundang-undangan tentang industri, perdagangan, dan bisnis. Hukum ketenagakerjaan
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 01 Aug 2020 04:32
Last Modified: 01 Aug 2020 04:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12409

Actions (login required)

View Item View Item