Penegakan disiplin pegawai negeri sipil di lingkungan balai psda seluna untuk penilaian kerja pegawai

-, BAKOH (2019) Penegakan disiplin pegawai negeri sipil di lingkungan balai psda seluna untuk penilaian kerja pegawai. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (hal. judul) - Published Version
Download (234kB)
[img] PDF (bab 1) - Published Version
Download (179kB)
[img] PDF (bab 2) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (339kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (175kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (507kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (106kB) | Request a copy
[img] PDF (daftar pustaka) - Published Version
Download (109kB)

Abstrak

Skripsi yang berjudul “Penegakan Disiplin Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Balai PSDA SELUNA Untuk Penilaian Kerja Pegawai” ini secara umum bertujuan untuk mengetahui tentang pelaksanaan penegakan disiplin untuk penilaian kinerja pegawai di lingkungan Balai PSDA SELUNA, faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan penegakan dalam melaksanakan disiplin kinerja pegawai di Lingkungan Balai PSDA SELUNA. Guna mencapai tujuan tersebut diatas, maka metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis empiris. Dalam hal teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan data primer dan data sekunder. Setelah data diperoleh, maka penulis menyusun secara sistematis dan dianalisis secara deskriptif kualitatif sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas, kemudian disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Dari hasil penelitian dapat ditunjukkan bahwa pelaksanaan penegakan disiplin Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Balai PSDA SELUNA sudah sering ditegakkan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil akan tetapi masih adanya pegawai yang melakukan pelanggaran berupa dengan terlambat masuk kerja dan pulang kerja lebih awal dengan berbagai alasan. Sanksi yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Balai PSDA SELUNA yang melakukan pelanggaran tersebut dengan sanksi teguran lisan karena pelanggaran tersebut masuk dalam pelanggaran ringan. Apabila pelanggaran yang dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan balai PSDA SELUNA di akumluasikan selama setahun, maka pelanggaran tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil akan mendapatkan sanksi teguran tertulis, akan tetapi sanksi yang di berikan masih dalam bentuk sanksi teguran. Faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanan penegakan disiplin kinerja di lingkungan Balai PSDA SELUNA berupa faktor pendukung dan faktor penghambat. Faktor pendukung ini berupa penghargaan terhadap pegawai negeri sipil di lingkungan balai PSDA SELUNA yang tidak sesuai dengan kesisiplinanya dalam menjalankan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurangkurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Penghargaan ini berupa Setya Lencana Karya berupa piagam penghargaan yang terbuat dari perungggu bagi yang bekerja selama 10 tahun, 20 tahun berupa perak dan 30 tahun berupa emas. Pegawai Negeri Sipil di lingkungan balai PSDA SELUNA hanya mendaptkan setya lencana karya berupa perunggu dan berak karena masa kerjanya baru 10 tahun dan 20 tahun.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: dosen pembimbing 1 Kristianto, SH.MH dosen pembimbing 2 Anggit Wicaksono, SH. MH
Uncontrolled Keywords: Disiplin, Pegawai Negeri Sipil, Balai PSDA SELUNA
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Layanan publik. Petugas pemerintah. Pegawai negeri sipil.
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum tata negara > Organ pemerintah
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 01 Aug 2020 04:41
Last Modified: 01 Aug 2020 04:41
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12411

Actions (login required)

View Item View Item