Pengaruhcatalytic convertermatrial substrat perunggu untuk mereduksi gas emisi karbon kendaraan

SULTHONI, M. ALI AKBAR (2019) Pengaruhcatalytic convertermatrial substrat perunggu untuk mereduksi gas emisi karbon kendaraan. Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan]
Preview
PDF (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (435kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (26kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Permasalahan yang sering muncul di lingkungan sekitar yaitupencemaran udara akibat gas buang kendaraan bermotor di kota-kota besar saat ini makin tinggi.Oleh karena itu untuk memenuhi batas konsentrasi polusi gas buang kendaraan bermotor diperlukan teknologi untuk mengurangi kadar polusi gas buang kendaraan bermotor, salah satunya dengan pemasangan Catalytic converterpada saluran pembuangan gas kendaraan bermotor. Alat ini tersusun atas fase aktif yang berfungsi untuk mengubah CO menjadi CO2 serta HC menjadi H2O dan CO2. Dengan menggunakan metode penelitian eksperimental yaitu metode dengan cara membandingkan antara pengunaan knalpot standar dan knalpot Catalytic converterdengan perlakuan variable kecepatan putaran mesin dan pembebanan mesin. Sehingga memperoleh hasil dengan kondisi maksimal yaitu kondisi stasioner mesin Toyota Rush CO 0,00%, HC 51ppm

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Rianto Wibowo, S.T., M.Eng. Pembimbing 2 Rochmad Winarso, S.T., M.T
Kata Kunci: gas buang,Catalytic converter, polusi udara
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum)
Teknologi > Teknik mesin dan mekanik
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Mesin
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Aug 2020 02:34
Last Modified: 12 Aug 2020 02:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12452

Actions (login required)

View Item View Item