Pengaruh relationship marketing Dalam membangun loyalitas nasabah Bank btpn cabang kudus

K.A.A, RIKA AGUSTINA (2019) Pengaruh relationship marketing Dalam membangun loyalitas nasabah Bank btpn cabang kudus. Master thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan]
Preview
PDF (Hal Depan)
Hal Judul.pdf - Accepted Version

Download (571kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
1. BAB 1.pdf - Accepted Version

Download (396kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
2. BAB 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (637kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
3. BAB 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
4. BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
5. BAB 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (930kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
6. BAB 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (447kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (806kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (246kB) | Preview
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Salah satu permasalahan pokok yang dihadapi Bank BTPN Cabang Kudus adalah persaingan antar bank yang sangat kompetitif. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah banyak bermunculan nya lembaga keuangan mikro dengan pelayanan pencairan dana pembiayaan yang lebih cepat serta muculnya bank-bank besar yang mulai melirik kredit mikro. Setiap perusahaan jasa, seperti dalam mempertahankan konsumennya, harus mampu menjalin hubungan yang baik. Relationship marketing merupakan strategi yang dapat diimplementasikan untuk menunjang tercapainya tujuan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer expectation, building service partnership, total quality management, danempowering employees terhadap loyalitas nasabah di Bank BTPN Cabang Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dependent adalah kinerja pegawai. Jenis dan sumber datanya merupakan data primer. Tehnik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dengan membagikan pada nasabah di Bank BTPN Cabang Kudus. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial customer expectation terhadap loyalitas nasabah di BTPN Cabang Kudus. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil analisis uji t, diperoleh nilai t hitung untuk variabel X2 adalah 7.906 dengan nilai t tabel1.697 dan nilai t hitung>nilai t tabel. Terdapat pengaruh building service partnership terhadap loyalitas nasabah di BTPN Cabang Kudus. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil analisis uji t, diperoleh nilai t hitung untuk variabel X2 adalah 4.372dengan nilai t tabel1.697 dan nilai t hitung>nilai t tabel. Terdapat pengaruh total quality management terhadap loyalitas nasabah di BTPN Cabang Kudus. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil analisis uji t, diperoleh nilai t hitung untuk variabel X3 adalah 2.641 dengan nilai t tabel1.697 dan nilai t hitung > nilai t tabel.Terdapat pengaruh empowering employees terhadap loyalitas nasabah di BTPN Cabang Kudus. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil analisis uji t, diperoleh nilai t hitung untuk variabel X4 adalah 5.541 dengan nilai t tabel1.697 dan nilai t hitung>nilai t tabel.Terdapat pengaruh simultan customer expectation, building service partnership, dan empowering employees terhadap loyalitas nasabah di BTPN Cabang Kudus berdasarkan hasil Fhitung(60.224) >Ftabel (3.44) dan nilai signifikan = 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan oleh instansi terkait dalam meningkatkan loyalitas nasabah serta dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengembangkan dan menyempurnakan kebijakan di masa yang akan datang.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Dr. Drs. H. Joko Utomo, MM Pembimbing 2 Dr. Kertati Sumekar, SE., MM.
Kata Kunci: relationship marketing, customer expectation, building service partnership, dan empowering employees terhadap loyalitas nasabah.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Buruh. Pekerjaan, Kelas Pekerja. > Partisipasi pekerja dalam manajemen. Kepemilikan pekerja. Demokrasi industri. Dewan kerja.
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 01 Sep 2020 03:21
Last Modified: 01 Sep 2020 03:21
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12543

Actions (login required)

View Item View Item