Pengaruh model example non¬_example dan inside outside circle dalam pembelajaran tematik berbantuan media audiovisual

SAIFUL, MUCHAMAT (2019) Pengaruh model example non¬_example dan inside outside circle dalam pembelajaran tematik berbantuan media audiovisual. Masters thesis, UMK.

[img] PDF (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan influence model pembelajaran exampel non_example dan inside outside circle dalam pembelajaran tematikberbantuan media audiovisual siswa kelas IV SD 2 Temulus, 3 Temulus dan 3 Kirig Mejobo Kudus pada subtema 1 keragaman suku bangsa dan agama di negerikupada muatan Bahasa Indonesia dan IPA. Penelitian ini merupakan jenis Eksperimen.Metode yang digunakan eksperimen ini adalah True Experimental Design dengan rancangan kelompok Posttest-Only Control Group Design.Sampel yang diambil peneliti adalah tiga kelas yaitu kelas kontrol, Model Example Non Example, dan Model Inside Outside Circle dengan teknik purposive sampling.Pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah pre test, post test, teknik observasi, angket dan dokumentasi.Sebelum analisis data, terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas.Uji hipotesis penelitian ini menggunakan Uji t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan Model Pembelajaran Example Non Example dalam pembelajaran tematik berbantuan media audiovisual pada Kelas IV Sekolah Dasar. Hasil analisis data menyatakan thitung>t tabel (5,982 > 2,056), maka Ha diterima; (2) Terdapat pengaruh yang signifikan Model Pembelajaran Inside Outside Circle dalam pembelajaran tematik berbantuan media audiovisual Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Hasil analisis data menyatakan thitung>ttabel (4,269 > 2,074), (3) Terdapat pebedaan antara Model Pembelajaran Example Non Example dengan Model Pembelajaran Inside Outside Circle dalam pembelajaran tematik berbantuan audiovisual pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar, namun tidak signifikan. Hasil analisis data menyatakan thitung>ttabel (3,043 > 2,048), maka Ha diterima. Namun hasil signifikannya memperoleh angka 0,348>0,025.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing 1 Dr. Santoso. M.Pd Pembimbing 2 Dr. Murtono, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Exampel Non_Example,Inside Outside Circle, Audiovisual,
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Teknologi > Teknologi (umum) > Pendidikan teknik. Sekolah teknik
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 08 Sep 2020 02:14
Last Modified: 08 Sep 2020 02:14
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12600

Actions (login required)

View Item View Item