SAPUTRI, NANI HARDIANI (2019) Pengaruh teams games tournament berbantuan media mobil bilangan terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa pada materibilangan bulat di kelas v sekolah dasar. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (Hal Depan)
Hal. Judul.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
PDF (Bab 1)
Bab I.pdf - Accepted Version Download (156kB) | Preview |
PDF (Bab 2)
Bab II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (355kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
Bab III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (564kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
Bab IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
Bab V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (18kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (21kB) | Preview |
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep saat pembelajaran matematika di SD Gondosari. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Menganalisis perbadaan rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas V yang menerima pembelajaran model TGT berbantu media Mobil bilangan dengan siswa yang menerima pembelajaran berpusat pada guru. (2) menganalisis Kriteria Ketuntasan Minimum siswa secara individu dan klasikal pada siswa yang menerima pembelajaran dengan model TGT berbantu media Mobil bilangan. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif True Eksperimental Design dengan bentuk Posttest Only Group Design yang dilaksanakan di kelas V SDN Gondosari.Variabel bebas penelitian ini adalah model TGT berbantu media Mobil Bilangan sedangkan variabel terikatnya adalah Kemampuan Pemahaman Konsep. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Gondosari tahun ajaran 2018/2019. Teknik pengumpulan data meliputi tes, observasi, dan dokumentasi. Instrument yang digunakan berupa tes tertulis uraian untuk mengamati kemampuan pemahaman konsep. Analisis data menggunakan uji ketuntasan belajar dengan One sample t test dan uji z Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan (1) Tidak terdapat perbedaan rata-rata secara signifikansi antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol (2) hasil tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model TGT tidak mencapai KKM secara individual. Kemampuan pemahaman konsep siswa kelas V Sekolah Dasar yang menerima Teams Games Tournament berbantuan Mobil bilangan tidak dapat memenuhi kriteria ketuntasan belajar secara individual yaitu diperoleh P-value>1/2α sehingga pembelajaran Teams Games Tournament tidak berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Henry Suryo Bintoro., S.Pd, M.Pd Pembimbing 2 Deka Setiawan, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | Teams Games Tournament, Kemampuan Pemahaman Konsep, Mobil |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pendidikan dasar |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 Sep 2020 01:21 |
Last Modified: | 11 Sep 2020 01:21 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12612 |
Actions (login required)
View Item |