RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN ALAT TRADISIONAL GAMELAN PADA SMP N 1 GABUS BERBASIS MULTIMEDIA

Dwiliyana Widiyanti, Siti (2013) RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN ALAT TRADISIONAL GAMELAN PADA SMP N 1 GABUS BERBASIS MULTIMEDIA. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HAL JUDUL]
Preview
PDF (HAL JUDUL)
cover.pdf - Accepted Version

Download (470kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
BAB_1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB  II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB  III] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB  IV] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB  V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB  VI] PDF (BAB VI)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (15kB) | Request a copy
[thumbnail of PROGRAM] Other (PROGRAM)
02_PROGRAM_APLIKASI.rar - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (188MB) | Request a copy

Abstrak

Rancang Bangun Media Pembelajaran Alat Tradisional Gamelan Pada SMP N 1 Gabus Pati Berbasis Multimedia membahas mengenai pembelajaran gamelan pada SMP N 1 Gabus Pati, dari sistem ini bisa diperoleh informasi mengenai materi pelajaran gamelan dengan disertai animasi untuk mempermudah pemahaman siswa. Pada penelitian skripsi yang telah kami laksanakan, kami meminta materi ekstrakulikuler gamelan sesuai yang diajarkan oleh guru pengajar di tempat kami melakukan penelitian skripsi.Setelah materi kami terima kami membuat suatu program aplikasi dengan menggunakan Macromedia Flash 8 dimana program aplikasi yang kami buat berbasis animasi. Dengan adanya alat bantu pembelajaran gamelan ini diharapkan anak-anak untuk lebih memahami materi gamelan yang ada karena dalam aplikasi ini menggunakan metode audio dan visual yang menyebabkan anak-anak lebih tertarik untuk belajar.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Arif Setiawan, S.Kom, M.Cs dan Nanik Susanti S.Kom
Kata Kunci: Kata Kunci :Multimedia, Pembelajaran, Gamelan.
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Ririn Mela Safitri
Date Deposited: 13 Jul 2013 03:10
Last Modified: 13 Jul 2013 03:10
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1406

Actions (login required)

View Item View Item