FITRAENI, DEVI AYU (2020) Tanggung jawab penyedia jasa pembuatan pagar dan kanopi terhadap ko nsumen atas keterlambatan dan ketidaksesuaian pesanan (studi kasus di kabupaten kudus). Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (215kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (33kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (34kB) | Preview |
Abstrak
Skripsi yang berjudul “TANGGUNG JAWAB PENYEDIA JASA PEMBUATAN PAGAR DAN KANOPI TERHADAP KONSUMEN ATAS KETERLAMBATAN DAN KETIDAKSESUAIAN PESANAN (STUDI KASUS DI KABUPATEN KUDUS)” bertujuan untuk mengetahui perlindungan hukum terhadap konsumen yang dirugikan oleh penyedia jasa pembuatan pagar dan kanopi, mengetahui bentuk pemenuhan dalam penyelesaian tanggung jawab penyedia jasa pembuatan pagar dan kanopi atas keterlambatan dan ketidaksesuian pesanan. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis sosiologis. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Setelah data diperoleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisa, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan, perlindungan hukum terhadap konsumen yang dirugikan oleh penyedia jasa pembuatan pembuatan pagar dan kanopi terdapat perlindungan secara preventif, yang diatur dalam Pasal 7 huruf g dan Pasal 4 angka 8 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, Pasal 1474 KUHPerdata, dan dalam perjanjian antara konsumen dengan pelaku usaha. Bentuk pemenuhan dalam penyelesaian tanggung jawab penyedia jasa pembuatan pagar dan kanopi atas keterlambatan dan ketidaksesuaian pesanan sudah sesuai dengan Pasal 19 dan Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dalam penyelesaiannya dengan cara musyawarah, bentuk pemenuhan tanggungjawabnya adalah penambahan model pagar yang tidak sesuai, penambalan kanopi yang bocor akibat ketidaksesuaian saat promosi, dan penambahan waktu pengerjaaan saat mengalami keterlambatan pesanan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen pembimbing 1 Dr. Sukresno, S.H., M.Hum Dosen pembimbing 2 Dwiyana Achmad Hartanto, S.H., S.H.I., M.H. |
Kata Kunci: | Tanggung Jawab, Keterlambatan, Ketidaksesuaian, Pagar, Kanopi. |
Subjects: | Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum perdata internasional. Konflik hukum > Hukum perdagangan Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum perdagangan |
Program Studi: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 24 Jun 2021 19:42 |
Last Modified: | 24 Jun 2021 19:42 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14267 |
Actions (login required)
View Item |