DIYAH FAULIN MAHARANI, ANNISAA (2021) Implementasi manajemen berbasis sekolah Di sd negeri purwosari kudus. Master thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Text (hal judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (766kB) |
|
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (126kB) |
|
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (449kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (356kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (123kB) | Request a copy |
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (40kB) |
|
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (461kB) | Request a copy |
Abstrak
Manajemen berbasis sekolah merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kreatifitas pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prose implementasi menejemen berbasis sekolah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru Sekolah Dasar Negri purwosari kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses perencanaan dalam penerapan manajemen berbasis sekolah meliputi penetapan, visi missi, tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dengan melakukan asesmen tentang kekuatan, hambatan, peluang dan tantangan yang dihadapi oleh Sekolah Dasar Negeri Purwosari kudus. Pelaksanaan manajemen berbasis sekolah pada Sekolah Dasar Negeri Purwosari kudus menyusun RAPBS, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, mengikutsertakan komite sekolah. Partisipasi masyarakat atau komite sekolah mempunyai tugas dan fungsi untuk meningkatkan mutu pendidikan pada satuan pendidikan. Komite sekolah mendukung, memberi masukan, motivasi dan mengawasi kinerja guru serta mengadakan hubungan kerja sama dengan pihak lain dalam mencari dana dan ekstrakurikuler. Faktor pendukung dan penghambat implementasi manajemen berbasis sekolah di Sekolah Dasar Negeri Purwosari.Warga sekolah, wali siswa dan komite sekolah ikut mendukung kemajuan sekolah. Hal ini terbukti komite sekolah selalu memberi masukan dan membantu program sekolah, warga sekolah dan komite sekolah selalu ikutserta dalam penyusunan program sekolah dan pelaksanaannya.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing 1 :Dr.Santoso,M.Pd pembimbing 2 :Dr.A.Hilal Madjdi,M.Pd |
Kata Kunci: | Implementasi , Manajemen Berbasis Sekolah |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 23:03 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 23:03 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14989 |
Actions (login required)
View Item |