Aplikasi Pembelajaran Dan Game Edukasi Seni Budaya Indonesia Untuk Siswa SD Berbasis Multimedia

NURYUNIANTO PUTRO, HERI (2013) Aplikasi Pembelajaran Dan Game Edukasi Seni Budaya Indonesia Untuk Siswa SD Berbasis Multimedia. Skripsi Sarjana thesis, Universitas muria kudus.

[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (87kB) | Request a copy
[img] PDF (HAL JUDUL) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (838kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (270kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (270kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (383kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (489kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (920kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB VI) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (15kB) | Request a copy
[img] Archive (ZIP) (PROGRAM) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (371MB) | Request a copy

Abstrak

Laporan skripsi dengan judul “Aplikasi Pembelajaran Dan Game Edukasi Seni Budaya Indonesia Untuk Siswa SD Berbasis Multimedia” telah selesai dilaksanakan dan sesuai dengan tujuan yang ditentukan sebelumnya. Seni budaya merupakan salah satu kekayaan dan keanekaragaman Indonesia setiap daerah mempunyai ciri dan khas budaya masing-masing. Diakui bahwa seni budaya Indonesia mulai kalah pamor dan terancam kelangsungannya dengan budaya asing terlebih di kalangan anak-anak muda, maka dari itu dibutuhkan penanaman kecintaan terhadap seni budaya Indonesia sejak usia dini atau mulai sekolah dasar, media tersebut adalah media pembelajaran yang disertai game yang dekat dan disenangi anak-anak pada umumnya. Model perancangan yang digunakan pada sistem ini menggunakan Waterfall, dimana alat yang digunakan untuk merancang system yaitu UML (Unified Modeling Language), yang didalamnya terdapat : Usecase Diagram, Class Diagram, Actifity Diagram, Squence Diagram. Sedangkan aplikasi utama dalam mengembangkan program ini adalah Adobe Flash CS 5.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: R.Rhoedy Setiawan , M.Kom dan Anteng Widodo, ST, M. Kom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Game Edukasi, Seni Budaya Indonesia, Adobe Flash CS5
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Ririn Mela Safitri
Tanggal Deposit: 18 Jul 2013 02:48
Last Modified: 18 Jul 2013 02:48
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1514

Actions (login required)

View Item View Item