AYU NOUVAILLA, AINI (2021) The perception of the sixth semester students of english education departement of muria kudus university on the use of online assessment in public speaking class. Sarjana thesis, UMK.
Text (hal judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (685kB) |
|
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (284kB) |
|
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (419kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (359kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (486kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (284kB) |
|
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Saat ini, dunia sedang mengalami pandemi virus yang cukup berbahaya sehingga menyebabkan semua kegiatan di dunia pendidkan di lakukan secara online. Beruntungnya, penggunaan teknologi telah berkembang di dunia pendidikan. Para siswa dan dosen dapat memanfaatkan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar mereka. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menerapkan penilaian online. Public speaking merupakan salah satu mata kuliah di Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muria Kudus yang menggunakan penilaian secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi siswa tentang penggunaan penilaian online di kelas public speaking. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan penelitian survey dengan kuesioner tertutup untuk 8 mahasiswa yang terdiri dari ketua dan wakil ketua dari setiap kelas di program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Hasil menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi positif dan negatif terhadap penggunaan penilaian online. Hasil menunjukkan bahwa penilaian online dapat mengurangi kecemasan mereka serta dapat menghemat waktu mereka. Namun, ada beberapa hambatan yang dihadapi oleh siswa seperti sinyal yang terkadang lambat sehingga komunikasi sedikit terhambat. Namun, para siswa juga merasa senang melakukan penilaian online karena tidak ada yang mengawasi untuk apa yang mereka lakukan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing 1 ;Drs. Muh. Syafei, M.Pd pembimbing 2 ;Agung Dwi Nurcahyo, S.S, M.Pd |
Kata Kunci: | Persepsi siswa, penilaian secara online, kelas public speaking |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 19:30 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 19:30 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15254 |
Actions (login required)
View Item |