LUTHFIYAH, NISRINA (2021) The obstacles in learning vocabulary of english education department students at muria kudus university in academic year 2020/2021. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Text (HAL JUDUL)
Hal. Judul (1).pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
Bab I.pdf - Published Version Download (260kB) |
|
Text (BAB 2)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (323kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (267kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
Bab VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (176kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Ada banyak masalah yang dihadapi oleh siswa yang menghambat mereka untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bahasa Inggris mereka. Salah satu yang paling biasa ditemui adalah penguasaan kosakata mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan apa saja yang mereka temui dalam belajar kosakata dan untuk mengetahui bagaimana strategi apa yang mereka gunakan untuk menyelesaikan permasalahan mereka. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini menentukan mahasiswa semester dua di Universitas Muria Kudus tahun ajaran 2020/2021 sebagai populasi dan mengambil 30 mahasiswa sebagai sampel. Peneliti menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mendapatkan keakuratan data. Melalui hasil penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat beberapa kendala yang menghambat siswa dalam mempelajari kosakata (1) mereka kesulitan dalam memebedakan bagaimana mengeja dan mengucapkan kata bahasa inggris dengan benar. (2) mereka kesulitan untuk mengembangkan kemampuan kosa kata mereka karena mereka kesulitan untuk membedakan makna bahasa inggris pada suatu kata atau kalimat. (3) mereka kesulitan untuk menggunakan kosa kata dengan tepat karena mereka menemui beberapa konteks umum yang terbatas pada beberapa kata atau kalimat. (4) mereka kesulitan untuk memahami makna konotasi dengan baik pada kata bahasa inggris. Akhirnya, pada bagian penemuan memperlihatkan bahwa adanya beberapa kendala yang menghambat siswa untuk mempelajari kosa kata yaitu pengejaan dan pengucapan kata, konotasi makna, penggunaan kata dengan tepat dan bagaimana mereka mengatasi hambatan tersebut. Hasilnya, disimpulkan bahwa siswa-siswa masih menemui beberapa hambatan dan mereka sulit untuk mengatasi permasalahan mereka.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | PEMBIMBING 1 ;Mrs. Rusiana ,S.Pd,.M.Pd PEMBIMBING 2 ; Mrs. Nuraeningsih ,S.Pd.,M.Pd |
Kata Kunci: | kesulitan, kosa kata |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Oct 2021 22:01 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 22:01 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15340 |
Actions (login required)
View Item |